Peluang Usaha, Bisnis Rumahan, Bisnis Moment & Produk Moment

Info Bisnis & Produk Kesehatan/ Kecantikan Terkini

Interview with “Straits Time Singapore”

Jumat, 20 Mei 2011

Alhamdulilah hari ini tidak seperti kemarin, walaupun kerjaan banyak tapi tetap tenang. Tidak seperti kemarin, pressure-nya tinggi banget, diserbu kanan kiri buat kepala jadi berat.

Hari ini saya mendapat pekerjaan langsung dari big bos yaitu menjawab pertanyaan wawancara dari “Straits Times Singapore” yaitu A Singapore Press Holding Website. Saya juga baru tau tentang Straits Time Singapore, kemaren ketika Head of Marketing info saya tentang website ini. Langsung cari alamat websitenya di Google, dan akhirnya ketemu juga.

Awal melihat website ini agak ribet dan complicated karena isinya yang banyak dan berbahasa Inggris semua😀. Tema-temanya juga berat-berat yang membahas tentang business, orang – orang hebat di Asia dan banyak lagi. Kalo di Indonesia mirip dengan Jakarta Post. Oke untuk pembahasan Straits Times Singapore sampai sini aja, terlalu banyak yang mau dibahas, takutnya saya pulang kemaleman (posisi saat ini masih dikantor, habis menyelesaikan semua pekerjaan untuk hari ini).

Pertanyaan yang diajukan oleh wartawan Straits Times ada 7 pertanyaan. Inti dari semua pertanyaan adalah tentang ketenagakerjaan Indonesia *berat kan?😀. berikut pertanyaan yang di ajukan:

1. Can you share with me what sort of jobs are in high supply in Indonesia? Do you see problems filling these vacancies? Why?
2. On the other hand, what sort of jobs are in high demand and why?
3. The recent World Bank and ILO reports have said the economy here has moved towards offering jobs in services sector but there seems to be a lack of qualified candidates for such jobs. In your observation, is this true? Can you elaborate why you agree or disagree?
4. What do you think is the problem for this situation as listed in Qn 3?
5. Also, for the jobs in high demand – how many CVs do you receive for one of those high-demand positions?
6. Can you give me an average pay range for jobs offered in the sectors that are popular and also the pay range for the sector that has lots of vacancies but low take-up rate?
7 .How long has JobsDB been in the market here?

Dari semua pertanyaan diatas ada satu pertanyaan yang memaksa saya untuk mencari informasinya disegala sudut Google (pertanyaan No.3), sebenarnya tidak ada sumber yang benar-benar cocok untuk pertanyaan tersebut. Alhasil saya menggabungkan informasi yang seadanya dengan opini saya saja.

Sebenarnya dengan diberikannya pekerjaan seperti ini sama saja saya mengasah otak saya sendiri untuk berfikir. Ya mau tidak mau saya berusaha untuk berfikir selayaknya bos saya saja…. awalnya sih saya tidak PD untuk mengajukan jawaban saya kepada big boss untuk di check. Ternyata boss hanya menambahkan bererapa kalimat tambahan saja, yang artinya semua jawaban saya sudah benar. Kalau saya masih kuliah mungkin saya bisa mendapatkan nilai A+😀. dari sini saya menilai bahwa apa yang saya kerjaan itu ada hasilnya, I am so happy!!!!

Setelah menjalani proses karir saya selama ini, mulai dari seorang admin biasa yang tidak terlalu banyak berfikir, sampai dengan SEO Leader + copy writer dimana saya bener-bener harus belajar dari awal karena memang background pendidikan saya tidak sesuai dengan pekerjaan seorang SEO *leader lagi!😦. posisi sebagai SEO Leader memang saya rasakan sangat berat, karena disini saya bener-bener di gembleng langsung dari big boss dan juga manager creative. Hampir semua hasil kerja yang saya ajukan ditolak / perlu direvisi. Kadang-kadang saya merasa give up juga karena keseringan ditolak. Tapi manager creative saya selalu memberikan semangat kepada saya untuk tetap survive.

Kalau saya rasakan sekarang memang semua proses yang saja jalani kemarin ada hasilnya. Ability saya meningkat dari yang tidak tahu menjadi tau bahkan sudah bisa mengajarkan team saya. Saya sangat bersyukur dengan apa yang saya capai saat ini, tapi belum semua saya capai. Dan terus terang tidak gampang untuk berada diposisi yang sekarang ini. MASIH HARUS BERJUANG LAGI!!!
SEMANGAT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1

2 responses to “Interview with “Straits Time Singapore”

  1. Rina June 13, 2011 at 4:17 am

    Haiiiiiii Mayang! Baik2kah disana? Glad to read about your work life here hehehe. Soal ditolak mah biasa…anggap aja proses belajar.

  2. lazyflowerisme June 13, 2011 at 6:16 am

    Mbak Rin apa kabar?
    Yah akhirnya ketermu juga blog nya hehe *Jadi malu
    Iya mbak di tolak mulu….:D

    Bener harus banyak belajar lagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

bisnismomentarkini

Bisnis Sampingan Pekerja Kantoran Masa Kini

Info Bisnis Rumahan Moment

Bisnis Rumahan Terfenomenal di Indonesia | Hubungi Segera PIN BB 57BA4284/ WA 082281627462

Discover

A daily selection of the best content published on WordPress, collected for you by humans who love to read.

Broken Secrets

Sharing some of life's best kept secrets

Marco's Thirties

An opinionated, unfiltered, unreferenced set of Mark's random thoughts. Warning: You will be offended!

Team BeYoutiful

Team blog & training website.

Pille Kapetanakis

Empowered Entrepreneur - from Start to Success

An Exceptional coco Life.

How to live an exceptional life with coco.

Mikey's In My Kitchen

Cooking For An Inspirational Eater

Cookin' five square meters

Love for food in 5 square meters

Peluang Bisnis Moment

Peluang Bisnis Terbaru 2016

Peluang Usaha, Bisnis Rumahan, Bisnis Moment & Produk Moment

Info Bisnis & Produk Kesehatan/ Kecantikan Terkini

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

tomstablescraps.wordpress.com/

Get the Zest out of life

Fresh & Foodie

A food blog with a buzz. Born and raised in Chicago.

%d bloggers like this: