Saya Merasa Aman dalam Diri Saya Sendiri

“Orang – orang yang aman adalah mereka yang tidak merasa bahwa mereka selalu harus menang dan mereka tidak memiliki apa pun untuk dibuktikan”

Kadang – kadang saya heran dengan prilaku orang yang selalu merasa dirinya harus menang dalam segala hal, bersaing habis-habiskan, menjatuhkan satu sama lainnya, dan membuktikan bahwa dirinya paling hebat. Sebenarnya mereka tidak perlu membuktikan apa pun karena tanpa dibuktikan saja orang lain sudah bisa melihat apa yang ada dalam diri mereka, yaitu sifat asli mereka.

Mereka yang melakukan hal tersebut adalah mereka yang merasa tidak aman terhadap diri dan kehidupan mereka sendiri, selalu waswas dan takut sesuatu hal yang buruk akan menimpa diri mereka kalau mereka tidak ada dibarisan paling depan. Saya berfikir, apa enaknya hidup  dengan cara seperti ini.

Menjadi diri apa adanya, tidak berpura-pura menjadi orang yang bukan saya adalah pilihan saya. Saya tidak perlu membuktikan kepada semua orang siapa diri saya, kemampuan saya sejauh mana, apa yang saya punya dan sifat saya. Saya memberikan hak veto kepada orang selain saya untuk menilai saya. Dengan melakukan hal ini membuat saya lebih merasa aman dengan diri dan kehidupan saya sendiri.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s