Beautiful Story About QURAN

Why do we read Quran, even if we can’t understand a single Arabic word????

This is a beautiful story.

An old American Muslim lived on a farm in the mountains of eastern Kentucky with his young grandson. Each morning Grandpa was up early sitting at the kitchen table reading his Quran. His grandson wanted to be just like him and tried to imitate him in every way he could.

One day the grandson asked, ‘Grandpa! I try to read the Quran just like you but I don’t understand it, and what I do understand I forget as soon as I close the book.. What good does reading the Qur’an do?’

The Grandfather quietly turned from putting coal in the stove and replied,
‘Take this coal basket down to the river and bring me back a basket of water.’

The boy did as he was told, but all the water leaked out before he got back to the house. The grandfather laughed and said, ‘You’ll have to move a little faster next time,’ and sent him back to the river with the basket
to try again. This time the boy ran faster, but again the basket was empty before he returned home. Out of breath, he told his grandfather that it was impossible to carry water in a basket, and he went to get a bucket
instead.

The old man said, ‘I don’t want a bucket of water; I want a basket of water.

You’re just not trying hard enough,’ and he went out the door to watch the boy try again.
At this point, the boy knew it was impossible, but he wanted to show his grandfather that even if he ran as fast as he could, the water would leak out before he got back to the house. The boy again dipped the basket into
river and ran hard, but when he reached his grandfather the basket was again empty. Out of breath, he said, ‘See Grandpa, it’s useless!’

‘So you think it is useless?’ The old man said, ‘Look at the basket.’

The boy looked at the basket and for the first time realized that the basket was different. It had been transformed from a dirty old coal basket and
was now clean, inside and out.

‘Son, that’s what happens when you read the Qur’an. You might not understand or remember everything, but when you read it, you will be changed, inside and out. That is the work of Allah in our lives.’

If you feel this story is worth reading, please forward to your friends.

Prophet Muhammad (Salalahu wa alehi wasalam & His family) says: *’The one who guides to good will be rewarded equally’*

 

Sumber : God Father Father

Lelucon – Sekolah Minggu

Sekolah Minggu paling top di Semarang dikunjungi oleh pengamat dari pusat. Juri penilai ingin melihat kualitas sekolah minggu yang anaknya terkenal alim-alim itu. Maka ia masuk ke sebuah kelas.

“Selamat Pagi, Anak-Anak.” sapa si pengamat.

“Pagi, Pak!” jawab anak-anak serentak.

Pengamat memulai dengan pertanyaan, “Ada yang tau siapa yang telah meruntuhkan tembok Yerikho ??”

“Maaf Pak, Anak di sini baik-baik semua gak ada yang berani meruntuhkan tembok yang bapak maksud.” jawab seorang anak dan disertai gumaman anak sekelas tanda setuju.

Dengan marah, pengamat itu masuk ke kantor dan berteriak, “Goblok !! Aku tanya siapa yang meruntuhkan tembok Yerikho malah jawabannya bukan kami!”

Kepala Sekolah pun kaget dan berkata dengan sabar, “Tenang Pak, Anak di sini baik-baik semua kok. Begini saja, Bagaimana kalo kita menghimpun dana untuk membangun kembali tembok yang anda maksud.”

Lelucon – Mencuri

“Kenapa kamu mencuri tip yg ada di dalam mobil?” kata polisi kpd sahli,waktu diperiksa di kantor polisi.
“Terpaksa, pa,” kata sahli
“Terpaksa gimana? gak punya uang untuk makan?”
“Iya dari pagi saya mencari kantor polisi, tapi tidak ketemu terus nanya ke temen, malah diem aja. ya udah…saya punya akal.Supaya kantor polisi bisa ketemu, ya saya nyoba maling tip di mobil dan buktinya saya bisa kesini, ke kantor polisi”
“Trus, ngapain kamu nyari kantor polisi segala?”
“I..iii…itu, pa…mau membuat…Surat Kelakuan Baik

Lelucon – Kisah Sedih

Gara-gara ada gempa, lift di hotel tempat ucup, harry, dan uut menginap dimatikan. Jalan satu-satunya bagi ucup dkk untuk mencapai kamar mereka di lantai 30 adalah lewat tangga.

Agar tak bosan selama menapaki anak tangga, ketiganya sepakat berbagi tugas. ucup harus menyanyi antara lantai 1 sampai 10. harry dapat tugas membanyol antara lantai 11 sampai 20. sedangkat uut bertugas mengisi sisa pendakian itu dengan cerita sedih.

sampai di lantai 21, uut berkata “Kawan-kawan, aku akan memulai cerita sedih dengan mengatakan bahwa kunci kamar kita tertinggal di meja resepsionis. “

Lelucon – Wanita Cantik Tersenyum Kepadaku

Tono : “Hei, Tom! Lihat tidak … wanita cantik di sana itu selalu tersenyum ke arahku, lho.”

Tomi : “Huu … masih untung dia cuma senyum! Tahu nggak, dulu waktu pertama kali melihat wajahmu, aku hampir mati ketawa !!!”

Lelucon – Menemukan Dompet

Boni sdg berjalan sendiri ketika dia melihat sebuah dompet tergeletak di trotoar. Tanpa pikir panjang, segeralah dia ambil dompet tsb.
Tapi tiba-tiba datang berlari seseorang dari arah depan sambil berkata,
“Hei, itu dompet saya!”
“Apa buktinya?” tanya Boni.
“Di situ ada fotoku.” kata empunya dompet.
Kemudian Boni memasukkan jarinya ke dalam dompet dan mengeluarkan selembar uang 500 rupiah.
Sesaat setelah mengamati uang tsb, Boni memberikan dompet tsb sambil berkata,
“Benar, foto ini mirip dengan anda, lain kali fotonya harap pakai baju!”

Lelucon – Penjual Obat

Seorang lelaki datang ke dokter begitu tiba diruang periksa ia langsung disuruh berbaring dan dokterpun segera memeriksanya setelah selesai diperiksa, dokter itu bertanya :
“anda pusing ?”
“tidak!”
“batuk?”
“tidak!”
“pilek?”
“juga tidak!”
“lantas apa maksud anda datang kemari?” tanya sang dokter heran…..
“saya mau menjual obat!”, jawab lelaki itu.