Peluang Usaha, Bisnis Rumahan, Bisnis Moment & Produk Moment

Info Bisnis & Produk Kesehatan/ Kecantikan Terkini

Teknik Update Status Facebook

Apakah Anda mempunyai fan page untuk bisnis Anda? Dan seberapa sering Anda meng-update fan page Anda? Pada jam berapa Anda mengupdate fan page Anda? Mungkin beberapa diantara kita tidak terlalu memikirkan persoalan ini, karena siapa yang peduli dengan ini. Berdasarkan study yang dilakukan oleh perusahaan social media strategy yang berbasis di San Fransisco terhadap 20.000 Facebook page, dimana dari 20.000 page ini terdapat seperempat juta posting. Posting yang dilakukan oleh 20.000 page ini diteliti untuk menentukan teknik posting Facebook yang paling akurat dan berguna.

Dalam laporan yang baru saja diliris yang disebut Engagement and Interaction: pendekatan ilmiah terhadap Facebook Marketing, Momentus Media menyediakan jawaban atas 6 pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh admin social media.

1. Kapan waktu terbaik untuk update status?
Pada akhir pekan dan jam-jam off-peak mulai dari jam 02:00 sampai dengan 05:00 adalah saat page Facebook dimana admin tidak mengupdate status atau postingan baru. Padahal pada saat inilah postingan Anda akan mendapat tingkat interaksi paling tinggi. Disisi yang lain, pada hari Kamis, mendapatkan jumlah interaksi tertinggi selama 1pekan dan juga merupakan yang terendah. Jadi peneliti beranggapan bahwa jam terbaik untuk update status dan menambah postingan terbaru adalah pada jam-jam off-peak yaitu dari 02:00-05:00.

2. Berapa kali dalam satu hari untuk update status?
Anda akan berfikir bahwa terlalu banyak posting akan membuat fans Anda terganggu , tapi berdasarkan penelitian disarankan Anda untuk sering update status karena dapat meningkatkan interaksi. Seperti yang Anda duga, sedikit posting dapat mengurangi kemungkinan fans melihat page Anda. Dan sementara tingkat unsubscribe naik setelah 3 kali update status dalam sehari. Rahasianya adalah menemukan keseimbangan antara mengoptimalkan interaksi dan mengelola unsubscribes, yang akan berbeda untuk setiap bisnsi.

3. Jenis konten seperti apa yang dapat memunculkan interaksi paling banyak?
Sejauh ini, foto menghasilkan tingkat interaksi tertinggi untuk enam jenis konten dengan peringkat update status no. 2. Sedangkan yang lainnya ada video, music dan link. Faktanya bahwa link yang ada di bawah status Anda sangat menarik perhatian fans. Foto merupakan peringkat teratas dikarenaan foto bersifat visual, mudah dicerna dan foto juga dapat menimbulkan emosi yang melihat.

4. Haruskah saya meminta fans untuk “Like” dan “Comment” pada seatiap postingan saya?
Absolutely! Hanya dengan mengambil keuntungan dari “Like” dapat meningkatkan rasio interaksi sampai dengan 216%. Momentus Media menganalisa 49,266 posting page, membandingkan tingkat interaksi antara “Like” dan “Comment”. Alhasil, mereka yang menggunakan “Like” atau “Comment” menunjukan sumbangsih besar dalam tingkat interaksi.

5. Haruskah saya melontarkan pertanyaan kepada fans?
Dengan mengajukan pertanyaan, Anda akan mendapatkan tingkat interaksi yang jauh lebih baik. Lontarkan pertanyaan kepada fans Anda, just simple question agar fans Anda terlibat dalam aktifitas page Anda.

6. Harus berapa karakterkah status saya?
Berdasarkan study ini, ukuran tidak menjadi masalah. Yang penting apa yang Anda sampaikan mencakup segalanya.

Habit dari fans juga memegang peranan penting terhadap interaksi page Anda. Khusus di Indonesia, mereka sangat suka untuk bersosialisasi menggunakan media Facebook. Menunjukan eksistensi mereka. Jika sebagian besar fans Anda adalah anak-anak muda (15-28 th) maka gunakanlah bahasa yang tidak kaku atau menggunakan bahasa yang sedang tren pada saat itu juga. Contoh bahasa alay dan sebagainya.

Disela-sela rutinitas postingan Anda, sesekali tidak ada salahnya untuk melontarkan “joke” atau teka – teki kepada fans Anda. Hal ini pasti akan meningkatkan interaksi page. Sesuatu yang nyeleneh mereka akan suka.

Update berita terkini! Jika dilingkungan Anda ada berita yang sedah HOT dan banyak orang membicarakan, maka ini adalah memuntum tepat bagi Anda untuk meminta pendapat kepada fans Anda tentang berita yang sedang HOT itu. Di Indonesia, tidak banyak media bagi penduduknya untuk mengutarakan pandangan dan pendapat jadi dengan menginggung berita yang sedang ramai dibicarakan akan banyak comment yang akan Anda dapatkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

bisnismomentarkini

Bisnis Sampingan Pekerja Kantoran Masa Kini

Info Bisnis Rumahan Moment

Bisnis Rumahan Terfenomenal di Indonesia | Hubungi Segera PIN BB 57BA4284/ WA 082281627462

Discover

A daily selection of the best content published on WordPress, collected for you by humans who love to read.

Broken Secrets

Sharing some of life's best kept secrets

Marco's Thirties

An opinionated, unfiltered, unreferenced set of Mark's random thoughts. Warning: You will be offended!

Team BeYoutiful

Team blog & training website.

Pille Kapetanakis

Empowered Entrepreneur - from Start to Success

An Exceptional coco Life.

How to live an exceptional life with coco.

Mikey's In My Kitchen

Cooking For An Inspirational Eater

Cookin' five square meters

Love for food in 5 square meters

Peluang Bisnis Moment

Peluang Bisnis Terbaru 2016

Peluang Usaha, Bisnis Rumahan, Bisnis Moment & Produk Moment

Info Bisnis & Produk Kesehatan/ Kecantikan Terkini

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

Get the Zest out of life

Fresh & Foodie

A food blog with a buzz. Born and raised in Chicago.

%d bloggers like this: