Leadership Tips – Mencegah Kebosanan Karyawan

Sepertinya sudah lama saya tidak mengupdate blog saya ini, apa lagi menulis tentang leadership. Maklum saya agak sedikit sibuk belakangan ini. Dan hari ini saya ingin berbagi tips atau mungkin lebih tepat disebut dengan berpendapat.

 

Kenyataanya, setiap perusahaan mempunyai budaya dan management yang berbeda-beda. Umumnya perusahaan Barat mempunyai budaya yang lebih santai dan berorientasi pada hasil, tidak perduli bagaimana Anda menghasilkan ide itu atau menyelesaikan tugas Anda, yang penting hasil yang Anda berikan pada perusahaan. Berbeda dengan perusahaan Asia yang terlihat sedikit kaku (maaf ya kalau pendapat saya ini tidak berkenan). Keadaan perusahaan yang itu melulu bisa menimbulkan kebosanan entah itu dari sisi karyawan maupun sistem kerja yang tidak berkembang.

 

Sebagai seorang pemimpin sudah seharusnya dapat mencegah hal ini terjadi. Oleh sebab itu penting juga bagi seorang pemimpin untuk mengadakan penyegaran dengan perubahan. Tidak ada salahnya Anda membiarkan manager Anda untuk membentuk tim kerja dan strateginya sendiri. Sehingga mereka lebih bebas untuk berkreasi. Sejatinya, The secret of creativity is freedom to be creative.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s