13 Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Pada Wajah

13-cara-menghilangkan-bopeng

Jerawat! Jerawat! Memang membuat siapa saja menjadi prustasi. Jerawat terdiri dari beberapa jenis. Berdasarkan Detik Health jerawat dibedakan menjadi 7 jenis diantaranya:

  1. Komedo Terbuka (blackhead)
  2. Komedo Tertutup (whitehead)
  3. Papula (kbenjolan memerah)
  4. Pustula (benjolan memerah dengan puncak putih)
  5. Nodul dan kista
  6. Jerawat Conglabata
  7. Jerawat Fulminans

Diantara jenis jerawat diatas yang dapat menyebabkan luka serius pada kulit seperti bopeng jika tidak diatasi dengan benar adalah jenis jerawat nodul dan kista, jewarat conglobata, jerawat fulminans. Untuk info lebih jelasnya silahkan baca di link ini.

Bekas luka jerawat atau yang sering disebut dengan bopeng merupakan kutukan bagi pria dan wanita yang mengalaminya. Ada beberapa cara untuk menghilangkan bekas jerawat diantaranya dengan menggunakan system yang super canggih seperti menggunakan teknologi laser dan Mikrodermabrasi. Disamping itu juga ada beberapa cara alami yang dipercaya dapat mengurangi luka bekas jerawat pada kulit wajah.

1. Cara Laser

Teknologi laser merupakan cara yang aman dan tidak sakit, tentu saja diimbangi dengan biaya yang tidak murah. Dengan menggunakan laser , kulit wajah Anda tidak akan terjadi pengelupasan. Sinar laser akan membunuh kuman-kuman penyebab jerawat dan akan merangsang produksi kolagen.

Selain itu sinar laser juga akan menghentikan produksi minyak yang dikeluarkan oleh kelenjar sebasea. Sehingga sinar laser dapat memperbaiki tekstur wajah yang rusak menjadi mulus kembali.

Biaya perawatan ini kurang lebih 2jutaan/ sesi. Untuk kondisi kulit yang parah dan dalam, bisa membutuhkan lebih dari 6 sesi. Ya…siapkan saja budget nya 😀

Untuk penjelasan laser mengatasi bopeng bisa lihat video dibawah ini

2. Cara Mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi merupakan tindakan sejenis pengelupasan yang menggunakan Kristal-kristal mikro untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan merangsang produksi sel kulit baru. Dengan menggunakan Mikrodermabrasi kolagen pun akan terbentuk, pori-pori akan menjadi kecil , bekas jerawat akan terkikis, kulit menjadi lebih bersinar, dan keriput-keriput halus akan tersamarkan. Dengan kata lain Mikrodermabrasi dapat meremajakan kulit. Biaya perawatan sekitar 200-500rb.

Berbeda dengan cara laser, cara Mikrodermabrasi akan menimbulkan sedikit rasa sakit dan kemerahan pada kulit pada proses pengerjaan dan setelah pengerjaannya (sekitar 2-3 hari). Karena pada proses ini sel kulit mati Anda akan terkelupas.

3. Cara Dermaroller Roller 

Dermaroller Roller merupakan alat yang cukup populer saat ini. Dermaroller Roller dilapisi dengan jarum-jarum yang kecil. Sebelum wajah di roll, akan diberikan serum terlebih dahulu. Fungsinya untuk mempenetrasi serum ke dalam kulit, sehingga dapat merangsang pertumbuhan sel-sel kulit yang baru.

Penggunaan dermaroller emang lebih sakit dibanding laser dan microdermabrasi. Karena permukan kulit sengaja dilukai untuk merangsang pertumbuhan kolagen. Tak sedikit juga darah yang keluar setelah di roller dan menyebabkan kulit menjadi terluka dan memerah setelah di roller.

Alat dermaroller sendiri sudah banyak dijual secara bebas. Tentu saja harga mempengaruhi kualitas. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah (jika Anda berani :D). Sangat disarankan untuk melakukan perawatan ini di klinik yang sudah dipercaya.

4. Cara Subsisi

Teknik subsisi adalah dengan memasukkan jarum yang agak besar ukuran 18 atau 23G. Kemudian kulit seperti dicacah, fungsinya untuk melepaskan jaringan parut yang menarik kulit. “Lubang di kulit karena jaringan kulit yang menarik ke bawah, nah ketika dimasukkan jarum, maka kita lepaskan atau dicacah dari dalam,” ujar dr. Gloria. Biaya subsisi sekitar Rp 500 ribuan.

5. Cara Cross TCA

Cara lain adalah dengan teknik cross TCA.  TCA cross singkatan dari ‘Trichloroacetic Acid Chemical Reconstruction of Scars Skin Scars’. Bentuknya seperti cairan dengan konsentrasi yang tinggi 50 hingga 100 persen. Cairan tersebut diteteskan pada kulit yang berlubang. Fungsinya untuk merangsang kolagen baru, agar kulit yang masuk ke dalam, bisa naik dan mulus kembali. Jenis bopeng yang cocok untuk metode ini adalah Ice pick, yang sangat sulit untuk diatasi dengan laser.

Teknik ini tidak menimbulkan rasa sakit. Hanya saja kulit akan menjadi memerah setelah diberi cairan Trichloroacetic Acid ini. Untuk pemulihan membutuhkan waktu sekitar 5-6 hari. Jangan lupa untuk menggunakan sunblock selama dalam proses pemulihan. Biayanya sekitar 500rb.

6. Menggunakan Produk Kecantikan yang Sudah Teruji

BioCell Moment mengandung senyawa penting yang terdapat dalam buah Apel Swiss, yang terbukti sangat cepat dalam meregenerasi sel dalam tubuh manusia. Fungsi utama Biocell Moment sebagai anti aging, mengecilkan pori-pori dan bopeng/ parut pada wajah.

Moment Bio Cell HGH

Selain itu juga BioCell dapat mengatasi berbagai macam penyakit jika dikonsumsi secara teratur:

  • Penyakit Jantung
  • Stroke
  • Kanker
  • Diabetes
  • Kelainan fungsi hati/hepatitis
  • Penyakit syaraf
  • Ginjal
  • Meningkatkan kekenyalan kulit dan memperbaiki kulit yang kusam
  • Meningkatkan fungsi otak
  • Meningkatkan kesuburan pria dan wanita
  • Meningkatkan kepadatan tulang
  • Memperlancar sirkulasi darah
  • Membakar timbunan lemak
  • Mengatasi kerontokan pada rambut
  • Mengecilkan pori-pori
  • Menghilangkan flek, jerawat, bekas / bopeng jeawat
  • Menyamarkan kerutan
  • Mengeringkan borok/ luka

glucogen-biocell

images (1)

PhotoGrid_1419477967254PhotoGrid_1460629957537PhotoGrid_1444111228246IMG_20151117_124539IMG_20151117_124527IMG_20151117_124518

Cara lainnya silahkan lihat video:

Untuk informasi lebih lengkap tentang Biocell silahkan hub : PIN BB: 2BBFEA02/ 57BA4284, WA: 082281627462

7. Minyak Pohon Teh

Mintak pohon teh dipercaya sangat efektif untuk menyamarkan bekas luka jerawat/ bopeng pada wajah. Gunakan minyak pohon teh yang asli, belilah di toko yang dapat dipercaya. Gunakan bahan alami ini pada wajah menjelang tidur dengan meneteskan 2-3 tetes minyak pohon teh pada bekas luka. Diamkan sampai keesokan harinya. Kemudian cuci muka Anda.

8. Madu Murni

Sebelum menggunakan madu, basuh muka Anda terlebih dahulu. Kemudian keringkan. Oleskan beberapa tetes madu murni pada bekas jerawat. Kemudian diamkan selama 20 menit. Cuci wajah Anda dengan menggunakan air hangat.

9. Buah Apel atau Nanas

Buah apel dan nanas kaya akan asam askorbat, yang merupakan unsur penting untuk perawatan kulit. Asam askorbat terbukti bermanfaat dalam menghilangkan bekas jerawat. Gosokan adonan buah apel atau nanas pada kulit wajah kemudian diamkan selama 15 menit. Selelah itu cuci dengan iar hangat dan keringkan.

10. Tomat

Buah tomat kaya akan vitamin C dan vitamin A sehingga tomat merupakan alat yang ampuh untuk membasmi jerawat berikut dengan bekasnya. Vitamin A mengandung antioksidan yang dapat menyegarkan kulit dan memperbaiki kulit yang rusak. Mengkonsumsi tomat secara teratur juga dapat menangkal radikal bebas dan membuat kulit menjadi lebih merona. Selain itu juga buah tomat dapat mengurangi minyak pada wajah dan komedo.

Tips:

1. Sediakan 1 buah tomat berukuran sedang. Potong jadi 4 bagian kemudian rebus sampai warna menjadi pucat.

2. Kemudian pisahkan kulit tomat dari bagian dagingnya dan lumatkan.

3. Campurkan dengan madu alami, aduk hingga merata. Gunakan adonan tersebut sebagai masker.

Sebelum diterapkan pada wajah Anda, sebaiknya steam wajah Anda menggunakan haduk hangat terlebih dahulu sehingga pori-pori wajah terbuka dan kotoran yang menempel bisa terlepas. Diamkan selama 30menit-1 jam.

11. Bawang Merah

Menurut studi, bawang merah dapat bekerja dengan baik dalam mengurahi bopeng pada wajah. Bawang merah dapat merangsang pertumbuhan kolagen baru pada  kulit dan membuat pengobatan bopeng pada wajah karena jerawat lebih steratur. Oleskan bawang merah pada bekas jerawat Anda secara teratur setiap hari menjalang tidur. Biarkan sampai keesokan harinya.

12. Putih Telur

Selain murah putih telur juga mudah didapat. Ambil putih telur dan oleskan pada bagian yang bermasalah. Biarkan semalaman kemudian keesokan harinya cuci dengan air bersih.

Anda bisa mencampurkan putih telur dan madu yang akan digunakan sebagai masker. Gunakan adonan putih telur dan madu secaraa teratur misal seminggu 2 kali. Putih telur juga dapat memperkencang kulit.

13. Masker Perasan Air Lemon/ Jeruk Nipis

Ini adalaha salah satu cara yang paling mudah untuk dipraktekan. Cukup siapkan lemon segar, kemudian iris secukupnya saja, peras air lemon kemudian taro ditangan, setelah itu silahkan oleskan ke wajah.

Gunakan pada malam hari sebelum tidur. Bisa dibilas setelah 1 jam atau dibiarkan saja sampai pagi. Gunakan secara rutin dan anda akan melihat hasil yang siknifikan dalam 1 bulan.

Bagi temen-teman yang memmpunyai tips bagaimana menghilangkan bekas parut pada wajah/ bopeng, silahkan berbagi pengalaman disini.

Untuk informasi lebih lengkap tentang Biocell silahkan hub :

PIN BB : 57BA4284 

WA 082281627462

Telegram: 082281627462

LINE: @peluang-bisnismoment    

Www.peluangbisnismoment.com

 

Advertisements

42 thoughts on “13 Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Pada Wajah

      • kalo microdermabrasi biaya nya brapa dan harus berapa kali melakukan nya ?? truz kalo cara alami,minimal waktu yg diperlukan brpa lama utk bisa dpt hasil maksimal ?? thx,

      • @wendy : Harga bervariasi tapi umumnya Rp. 4.000.000 untuk 10 kali treatment (biasanya 1 – 2 kali dalam 1 bulan). Proses penyembuhan luka bekas jerawat atau cacar dengan cara microdermabrasi tergantung dari seberapa dalam luka tersebut. Kalau tidak terlalu dalam prosesnya lebih singkat.
        Untuk menggunakan bahan alami akan keliatan hasilnya lebih lama. Seiring dengan waktu lapisan kulit akan diperbaiki dengan sendirinya. Sel kulit mati akan terlepas dan tumbuh sel kulit baru.

        Semoga bisa membatu 🙂

  1. Utk penggunaan dgn bawang merah tu di lakukan setiap hari atau skali seminggu ?
    Trus bawang merahnya di iris trus di olesin atau di haluskan trlebih dahulu ?

    • Sebaiknya setiap hari menjelang tidur. yang penting cairan bawang putih nempel di kulit. Jadi gak harus dihaluskan di iris saja sudah keluar cairannya.
      Semoga bisa membantu 🙂

    • Tergantung dari seberapa dalam luka tersebut mbak. Minimal microdermabrasi adalah 6 kali. Mungkin mbak bisa konsultasi terlebih dahulu ke dokter atau beauty center yang menyediakan pelayanan microdermabrasi.

      🙂

  2. Pori pori wajahku lumayan kecil kecil, tapi banyak di area T. Pinginnya punya kulit mulus kayak porselen gitu, hehehe…..
    Kira bisa gak ya?

    • Bisa aja mbak tahi harus dirawat dengan baik. Microdermabrasi juga berfungsi untuk meremajakan kulit. Jadi semua masalah kulit mulai dari pori2 besar, bekas jerawat sampai dengan keriput bisa diatasi. yang penting kulit sehat saja udah cukup mbak 🙂

  3. Mba bingung banget wajah saya bolongbolong ni gara gara bekas jerawat tapi tidak terlalu dalam saya bertanya 》cara alami yg lebih cepat agar kulit kembali halus dan flek hitam hilang gmna ya di mohon solusinya ? Tapi saya berminyak !

    • Untuk menghilangkan flek bekas jerawat (bekas warna hitam atau coklat) dan wajah berminyak pake jeruk nipis aja. Ulasannya bisa dibaca di link berikut https://lazyflowerisme.wordpress.com/2012/01/28/tips-mencerahkan-kulit-wajah-dengan-jeruk-nipis/

      Kalau untuk meminimalisir parut pada wajah, Saya sarankan pake madu murni. Sis bisa campurkan kedua bahan tersebut dan digunakan sebagai masker. Caranya:
      1. Perbandingan komposisi madu dan jeruk nipis 1:1. Jadi kalau madunya 1 sendok campur dengan air perasan jeruk nipis 1 sendok juga.
      2. Sebelum memakai adonan masker, wajah dicuci trlebih dahulu. Oleskan merata keseluruh wajah dan diamkan selama 20 menit.
      3. Kalau sudah kering cucu dengan air hangat menggunakan washlap.
      4. Untuk menutup pori2 cuci lagi dengan air dingin.

      Yang sabar ya sis karena semuanya butuh proses. Ada tambahan mungkin sis sesekali bisa ke salon untuk pealing supaya kulit lapisan luar terangkat dan luka bekas jerawat semakin menipis.

      Semoga bisa membantu….

      • sya prnah baca kalau jeruk nipis punya kadar asam yg tinggi…jd bs menyebabkan kelenjar minyak di wajah ga seimbang,,dan membuat wajah jadi kering,,jd ga blh dipakai stiap hari..
        apa itu bnr ??

      • Ya jeruk nipis menang mempunyai kadar asam yang tinggi.
        Kalau untuk kulit normal jangan pakai setiap hari, mungkin bisa diselingi seminggu 2-3 kali. Tapi untuk kulit yang masih bermasalah bisa dipakai setiap hari selama pemulihan

    • Kalau mau mengharapkan kondisi kulit sama percis dengan yang semula sih tidak akan mungkin, setiap luka itu pasti menimbulkan bekas. Tapi setidaknya dengan pengobatan microdermabrasi, pealing dan laser dapat menyamarkan bekas luka karena jerawat.

      Saya sarankan untuk konsultasi terlebih dahulu dengan dokter kecantikan. Biasanya di klinik kecantikan ada servis yang bisa membantu masalah kamu misal bopeng., jerawat dan lain2. Nanti dokter akan melihat kondisi kulit yang sebenarnya dan menyarankan sebaiknya pengobatan apa yang cocok dan sampai harus berapa lama pengobatannya.

      Semoga bisa membantu 🙂

  4. Pingback: Tips Menghilangkan Jerawat Membandel | lazyflowerisme

  5. Pingback: Bekas Jerawat Review

  6. Bekas jerawatnya hanya sekedar bintik hitam saja atau berupa luka/bopeng?
    Kl hanya sekedar bintik hitam coba pakai air jeruk nipis. Air jeruk nipis juga bisa mengirangi minyyak pada wajah. Untuk info lengkapnya silahkan baca di https://lazyflowerisme.wordpress.com/2012/01/28/tips-mencerahkan-kulit-wajah-dengan-jeruk-nipis/

    Kalo bopeng/parut pada wajah, seperti yang saya jelaskan di atas ada berbagai metode untuk menghilangkan bekas luka karena jerawat pada wajah. Mulai dari dermaroler, lazer, pealing, microdermabrasi. Dan harganya ya lumaayan juga om…

    Atau oom juga boleh coba Bio Cell. Bio Cell penemuan terbaru yang udah banyak konsumennya. Hasilnya banyak lg bilang bagus baget. Untuk info lengkap tentang Bio Cell coba oom hub saya di 08975474165/081280073100 / PIN 25f773d1

  7. MSis, kan muka sy berjerawat lumayan banyak nih. Sisa bekas”nya aja yg kecoklatan. Trus saya olesih parutan bawang putih di bksnya itu, sy diemin 10mnt. Hsilnya bks jrwt saya malah merah merah, dan terkelupas kyk bkas luka bakar gitu. Gmn dong sis

  8. Kalau mau alami silahkan coba tips berikut:
    Perbanyak Konsumsi Air Putih
    Ternyata selain bisa membantu kita untuk mengecilkan perut buncit secara alami mengkonsumsi cukup Air putih juga bisa membantu kulit wajah kita menjadi berseri dan terhindar dari kering dan kusam. Konsumsilah air putih setidaknya 8 gelas sehari agar menjaga kelembaban kulit yang kusam. Kekurangan konsumsi air dapat menyebabkan kulit anda semakin kering dan akan terlihat kusam.

  9. Pingback: Perawatan Muka Menghilangkan Bekas Jerawat | Tips Perawatan Muka

  10. mba, metode peeling apa bisa menghilangkan bopeng diwajah ya? aku sudah konsul ke dkter, kata dkter nya harus dilakukan peeling 1bulan 1x. terus aku coba metode peeling, kulit nya terklupas gitu, tapi perubahan nya blum nampak? hrusnya berapa kali peeling yaa?

    • maaf sis aku baru bales…
      iya sis gak cukup sekali aja pealingnya, harus beberapa kali tergantung dr kedalaman luka bekas jerawatnya.

      Peeling adalah metode perawatan skin peeling (pengelupasan kulit) dengan menggunakan bahan kimia yang dioleskan kepada wajah.

      Prosesnya adalah pengangkatan kulit mati yang terdapat pada lapisan tanduk, sehingga lapisan yang berada dibawahnya yaitu lapisan stratum lucidum terlihat keluar dikarenakan lapisan tersebut lebih bening. Perawatan ini sangat cocok bagi orang yang berwarna kulit lebih gelap dan tidak mempunyai masalah dengan jerawat. Perawatan ini sangat cepat terlihat hasilnya pada kulit wajah.

      Peeling Wajah

      Adalah metode yang aman dan umum digunakan untuk mengobati bekas jerawat, hyper pigmentasi (Flek), pori-pori besar, bopeng, kerutan halus, kulit kusam dan pigmentasi kulit yang tidak merata.

  11. Maaf mbak mohon bantuan
    Wajah saya banyak bopengnya mbak tapi bopeng tipis”
    Cara efektifnya gimana ya mbak agar wajah saya ini menjadi seperti semula ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s