4 Manfaat Minum Susu Bagi Tubuh

Suka tidak suka, susu merupakan unsur terpenting untuk pertumbuhan manusia. Mungkin Anda masih ingat ketika masih kecil ibu Anda memberikan susu kepada Anda sebelum tidur! Ketika Anda dewasa masih kah Anda minum susu? Banyak orang berpendapat bahwa minum susu pada usia dewasa tidak lagi dibutuhkan. Ingat, tidak ada kata terlambat untuk minum susu. Bahkan manula pun disarankan untuk minum susu.

manfaat susu

Berikut beberapa manfaat minum susu:

 

1. Membuat kulit lebih bercahaya

Pernahkah Anda mendengar kalau artis-artis korea seperti Song Hye Kyo melakukan terapi mandi air susu demi menjaga kesehatan kulitnya. Bahkan menurut cerita, Cleopatra pun mandi susu demi membuat lembut kulitnya. Anda bisa melakukan hal yang sama seperti icon wanita tercantik yang berbada jaman ini. Susu mempunyai beberapa nutrisi seperti Lactic yang dapat membuat kulit lebih lembut. Selain itu juga susu mengandung Amino Acids yang dapat melembabkan kulit. Susu dapat membantu mencegah kerusakan dari racun lingkungan karena memiliki antioksidan. Namun, jika Anda memiliki kepekaan atau alergi terhadap susu atau produk susu lainnya, susu justru bisa memperparah kulit Anda.

2. Mempersehat tulang dan gigi
Susu merupakan sumber kalsium yang penting untuk kesehatan tulang. Tidak hanya anak-anak yang membutuhkan susu untuk pertumbuhan tulang mereka, tetapi orang dewasa pun membutuhkannya untuk menjaga tulang mereka tetap kuat dan mencegah osteoporosis. Susu juga bagus untuk menghasilkan gigi yang kuat, dan membantu mencegah kerusakan gigi dan gigi berlubang. Agar kalsium bisa diserap oleh tubuh, vitamin D harus hadir. Jika Anda memiliki kekurangan vitamin D, belilah susu yang diperkaya dengan vitamin D ekstra seperti Anlene. Anlene Mengandung Mineral seperti Kalsium, Magnesium, Fosfor dan Seng yang merupakan mineral penting untuk tulang, Anlene merupakan susu bubuk rendah lemak berkalsium tinggi, juga dilengkapi dengan magnesium, fosfor, seng protein dan vitamin D.

3. Membangun otot

Susu mengandung protein yang dapat membantu membangun kembali otot – otot Anda. Minumlah segelas susu setelah berolahraga untuk memberikan asupan protein yang dibutuhkan oleh tubuh Anda. Dengan minum susu sehabis olahraga, Anda akan terhindar dari rasa sakit selama berolahraga.

4. Mengurangi Stres
Susu adalah cara yang bagus untuk mengurangi stress. Segelas susu hangat akan membantu mengendurkan otot tegang dan menenangkan saraf. Susu juga telah terbukti mengurangi gejala PMS dan meningkatkan energi.

Distributor Glucogen

 

Untuk info lebih lengkap tentang produk Glucogen klik gambar!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s