Peluang Usaha, Bisnis Rumahan, Bisnis Moment & Produk Moment

Info Bisnis & Produk Kesehatan/ Kecantikan Terkini

Kenapa Kalau Tidak Pakai Krim Muncul jerawat & Flek dan Menjadi Kusam Lagi

Pagi ini saya membuka web saya dan mendapatkan pertanyaan seperti ini

Kenapa ya kalau udah gak pake cream dokter lagi, wajah kembali kusam atau kembali ke warna semula?

Jawab:
Cream dokter memang tidak berbahaya, dan tentunya sudah mempertimbangkan komposisi bahan yang dipakai ketika meracik cream perawatan. Tetapi, walaupun demikian bukan berarti tidak ada efek samping. Efek samping dari penggunaan cream perawatan dalam waktu yang lama bisa saja menyebabkan, susah tidur, ginjal, kerusakan jaringan luar kulit, kanker kulit, alergy dll. Oleh sebab itu sebaiknya anda harus berhati-hati memilih krim perawatan yang aman dan terpercaya. Karena kalau sampai salah pilih, bukannya kulit kinclong tapi akan menjadi rusak.

HYDROKUINONE

Biasanya krim perawatan menggunakan bahan seperti:

1. Hidroquinon & Hidrokortison (Steroid)
Jika krim dianjurkan untuk ditaro di kulkas berarti mengandung Hidroquinon atau Hidrokortison(steroid), tujuannya supaya tidak ter-oksidasi.

Manfaat Hidroquinon: cepat menghilangkan bekas jerawat yang merah-merah dan memutihkan kulit lebih cepat, zat ini jika terakumilasi dapat merusak jaringan penting di kulit tapi jika masih di ambang batas penggunaannya tidak apa-apa asal tidak dipakai secara terus-terusan. Umumnya jika penggunaan cream yang mengandung Hidroquinon ini dihentikan maka wajah akan muncul flek-flek hitam, jika stop sebelum pemakaian yang lama maka hal tersebut biasanya tidak akan terjadi.

Steriod menjadikan wajah kinclong & halus dalam waktu yang relatif singkat, dan steroid ini sebenarnya tidak akan menjadi berbahaya jika di pakai dalam batas normal karena Steroid ini biasanya digunakan untuk mengobati kulit yang menderita peradangan namun cuma dalam jangka waktu tertentu saja, jika terus menerus menggunakan cream yang mengandung Steroid biasanya akan mangakibatkan penipisan kulit, pengembangan pembuluh darah di kulit, mudah memar, sensitif terhadap sinar matahari & hilangnya pigmentasi kulit sehingga putihnya menjadi putih pucat seperti mayat.

2. Quinol
Quinol adalah nama lain dari Hidroquinon dia dapat mencerahkan kulit, menghambat pigmentasi efek jangka panjangnya biasanya menjadikan kulit lebih sensitif, mudah iritasi dan mengelupas.

3. RA (Retinol Acid)
Zat ini merupakan turunan dari Vitamin A biasanya digunakan sebagi anti aging, melawan kerut tapi tidak bisa untuk mengatasi jerawat. Pemakai cream yang mengandung Retinol Acid ini biasanya kulit menjadi sensitif sekali terhadap sinar matahari, jika anda menggunakan cream malam yang mengandung Retinol Acid maka pagi hari Anda harus menggunakan sun screen jika tidak ingin wajah Anda merah-merah. Efek lain dari zat ini biasanya adalah “purging” atau mengeluarkan semua jerawat dulu sebelum bener-bener bersih.

Contoh lain: Glycerin, propylene glycol dan propylparaben, juga merupahan bahan yang termasuk berbahaya karena bisa menimbulkan kerusakan hati, ginjal dan memicu kanker. Harus hati-hati!

Jadi sebenernya bukan kulit Anda yang menjadi hitam atau kusam, tapi kulit Anda kembali keposisi awal sebelum pakai krim atau bahkan lebih buruk kondisinya karena sudah hancur disebabkan penggunaan krim yang terlalu lama. Anda terbiasa melihat kulit wajah Anda yang putih, kinclong, gak ada jerawatnya, gak ada flek, kemudian Anda melihat kulit wajah Anda tanpa krim tentunya akan berbeda kondisinya.

 

MASALAH KETERGANTUNGAN TERHADAP KRIM?

Krim diberikan kepada pasien atas indikasi tertentu, misalnya jerawat. Sebagai contoh kita lihat teman kita yang tidak pernah merawat wajahnya, kok gak ada jerawat, kulitnya tetep bagus dan sehat. Sedangkan kita yang rajin merawat kulit wajah malah gak kelar-kelar jarawatnya. Iya ndak?

Timbulnya jerawat biasanya karena suatu faktor misal gangguan hormonal, stress, turunan, dll. Sedangkan krim yang dipakai tujuannya untuk mengatasi jerawat  yang ada di permukaan, sedangkan bibit-bibit jerawatnya masih ada hanya saja ditutupi oleh krim.  Jadi kalau kita stop pemakaian krim, sedang faktor penyebab masih ada, ya pasti muncul lagi.

Sedangkan untuk penuaan merupakan kejadian alamiah. Setiap manusia akan menjadi tua.
Pemakaian krim ditujukan untuk “memudakan” kulit…istilah kerennya “me-rejuvenate” kulit…meremajakan kulit… Sehingga kulit menua tampak lebih muda.

Cara Mengatasi Ketergantungan Cream Dokter

Bagaimana bila krimnya distop??
Tentu saja penuaan kulit yang tadinya berusaha dicegah dengan krim akan kembali ke jalur yang benar. Maksudnya kembali ke jalur penuaan alamiah yang memang sudah sewajarnya terjadi.

So, sah-sah saja menggunakan krim perawatan untuk mencegah jerawat, memudarkan flek, mencaerahkan, menghaluskan dll. Tapi ingat bahwa selama faktor penyebabnya masih ada maka, masalah akan selalu muncul. Terapkan pola hidup sehat dan pola makan yang sehat. Jika nutrisi tidak bisa didapatkan dari makanan Anda, bisa juga menggunakan supplement tambahan. Ada juga produk-produk supplement kesehatan yang dapat menyeimbangkan hormon. Nah ini mungkin bisa membantu Anda. KLIK

Mulailah dengan menggunakan produk-produk yang alami saja, misal masker alami dari bengkuang, jeruk nipis, tomat, straberry dll. Banyak makan buah dan sayur, dan air putih yang cukup. Jangan begadang, minum alkohol, merokok, dan rajin-rajinlah membersihkan kulit wajah….

Cukup sekian … semoga bermanfaat buat teman-teman…

Silahkan di bagikan ke orang – orang yang Anda sayangi…

Serum antiagingGlucogen

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

bisnismomentarkini

Bisnis Sampingan Pekerja Kantoran Masa Kini

Info Bisnis Rumahan Moment

Bisnis Rumahan Terfenomenal di Indonesia | Hubungi Segera PIN BB 57BA4284/ WA 082281627462

Discover

A daily selection of the best content published on WordPress, collected for you by humans who love to read.

Broken Secrets

Sharing some of life's best kept secrets

Marco's Thirties

An opinionated, unfiltered, unreferenced set of Mark's random thoughts. Warning: You will be offended!

Team BeYoutiful

Team blog & training website.

Pille Kapetanakis

Empowered Entrepreneur - from Start to Success

An Exceptional coco Life.

How to live an exceptional life with coco.

Mikey's In My Kitchen

Cooking For An Inspirational Eater

Cookin' five square meters

Love for food in 5 square meters

Peluang Bisnis Moment

Peluang Bisnis Terbaru 2016

Peluang Usaha, Bisnis Rumahan, Bisnis Moment & Produk Moment

Info Bisnis & Produk Kesehatan/ Kecantikan Terkini

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

Get the Zest out of life

Fresh & Foodie

A food blog with a buzz. Born and raised in Chicago.

%d bloggers like this: