6 Bahan Alami untuk Menebalkan rambut. Wajib Coba!

Mimpi punya rambut yang sehat dan tebal? Mempunyai rambut yang sehat dan tebal pastinya merupakan keinginan setiap orang, tidak hanya wanita bahkan pria juga menginginkan rambut yang sehat dan tebal. Rambut diibaratkan sebagai mahkota, jadi kalau rambut Anda tidak sehat, rontok, tipis, bahkan mengalami kebotakan, maka hilanglah sudah pride Anda sebagai seorang raja dan ratu.

Dengan rambut yang tebal terkadang dapat membuat penampilan seseorang menjadi lebih menarik dan segar. Jangan cuma mimpi! Anda pun bisa mendapatkan rambut yang tebal dengan cara – cara berikut ini:

1. Lidah Buaya
Lidah buaya yang mempunyai nama latin Aloe Vera ini memang sudah dipercaya dapat menyehatkan rambut, mencegah kerontokan dan dapat menebalkan rambut tipis. Berdasarkan penelitian, lidah buaya mempunyai lebih dari 70 zat diantaranya : vitamin E, vitamin B1, B2, B6, niasinamida, cholin, asam folat dan vitamin C, Kalsium (Ca), Natrium (Na), Kalium (K), Mangaan (Mn), Zenk (Ze), Chrom (Cr), tembaga (Cu) dan yang lainnya. Dari beberapa zat ini terdapat zink dan zat besi dimana zat ini mempunyai manfaat yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut.

Cara Pakai: Gunakan cairan lidah buaya dan usapkan ke rambut Anda, diamkan selama 15-30 menit, pijatlah kepala Anda agar zat yang terkandung dari lidah buaya dapat terserap dengan mudah oleh akar rambut Anda. Atau juga Anda bisa mencampurkan cairan lidah buaya dengan masker atau creambath rambut.

2. Kemiri / Minyak Kemiri
Kemiri (Aleurites moluccana) sering dianjurkan oleh orang tua untuk menghitamkan rambut. Ternyata minyak kemiri tidak hanya dapat menghitamkan rambut, tapi menebalkan rambut juga. Minyak kemiri Mengandung vitamin B6, thiamin, vitamin B, vitamin E, serat makanan, mineral, zat besi, tembaga, zink, magnesium, kalium, asam amino, protein dan antioksidan fenolat. Asam amino dalam biji kemiri dapat mempercepat pertumbuhan karena asam amino terdapat disemua jaringan dan membentuk protein dan antibody.

Cara Pakai: Biji kemiri disangrai / dibakar terlebih dahulu sehingga kandungan minyak bisa keluar, lumatkan dan usapkan minyak kemiri ke kulit kepala sambil dipijat-pijat selama 15 menit atau lebih, kemudian bilas dengan air hangat agar minyak benar-benar terlepas dari kulit kepala.

3. Daun Urang Aring / Minyak Urang Aring
Urang – aring (Edipta Alba) sangat mudah ditemukan. Urang aring tumbuh secara liar di pinggir-pinggir jalan atau di hutan. Urang aring mengandung berbagai macam zat, diantaranya: Ecliptine, AlfaTerthienylmethanol, 2-(Buta-1,3-diynyl)-5-(but-3-en-1-ynyl) thiophene, 2-(Buta-1,3-diynyl)-5-(4-chloro-3-hydroxybut-1-ynyl) thiophene, 5-(3-Buten-1-ynyl)-2,2′-bithienyl-5′-methyl acetate, wedelolactone. Salah satu kegunaan urang aring adalah untuk menyuburkan rambut.

Cara Pakai: Lumatkan beberapa helai daun urang aring, kemudian tambahkan air dan saring, cairan urang-aring dapat dioleskan ke akar rambut sambil dipijat. Kalau Anda tidak ingin direpotkan dengan proses ini, Anda bisa mendapatkan minyak urang-aring di toko terdekat, kemudian oleskan di akar rambut dan pijat. Gunakan pada malam hari sebelum tidur, keesokan harinya bisa dibilas hingga bersih dengan air.

4. Santan Kelapa / Air Kelapa
Santan kelapa dan air kelapa adalah salah satu bahan organic yang sangat aman digunakan untuk menebalkan rambut Anda. Selain menebalkan rambut, santan kelapa juga dapat memperlambat pertumbuhan uban dan melembabkan rambut. Karena dalam kandungan air kelapa terdapat zat besi, maka air kelapa dapat menebalkan rambut Anda yang tipis.

Cara Pakai: Cukup keramas kepala Anda dengan menggunakan santan atau air kelapa, diamkan 15 – 30 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

5. Makan Makanan yang Mengandung Zat Besi, Zinc, Protein
Salmon, sayuran hijau, kacang-kacangan dipercaya sangat membantu dalam usaha Anda mempertebal rambut. Salmon mengandung protein, vitamin B-12 dan zat besi. Sayuran hijau seperti brokoli mengandung vitamin A dan C, zat besi dan kalsium. Kacang-kacangan mengandung protein, zat besi, zink, dan biotin.

Dengan mengkonsumsi jenis makanan ini, insyallah rambut Anda akan menjadi tebal.

6. Gunakan Poduk Kecantikan
Sekarang sudah banyak produk kecantikan yang dapat menebalkan rambut, mencegah kerontokan, dan mempercepat pertumbuhan rambut. Pilihlah produk yang memang sudah dipercaya oleh masyarakat dan berhati-hati dalam memilih, karena kalau sampai salah bukannya akan menebalkan rambut Anda, melainkan merusak rambut.

Contoh produk: Hair tonic NR, Glucogen, dan Biocell Moment

Kenapa Glucogen bisa menebalkan rambut? GLUCOGEN adalah produk kelas premium dalam bidang kesehatan & kecantikan terbaik yang mengandung bahan utama GLUTATHIONE (GSH) dan dipadukan dengan colagen yang merupakan terobosan medis yang terbesar abad ini.

COLLAGEN adalah salah satu protein penyusun tubuh manusia yang tidak kalah penting untuk peremajaan kulit, keberadaannya adalah kurang lebih mencapai 30% dari seluruh protein yang terdapat di tubuh. Dia adalah struktur organik pembangun tulang, gigi, sendi, otot, kulit, rambut dan kuku.

Biocell Moment mengandung stemcell Apple Swiss yang dianggap ajaib karena keunikan dari buah ini, jika buah Apple Swiss masih menempel pada pohoonnya dan kulit apel di gores, maka goresan tersebut akan hilang denggan sendirinya. Dan juga buah ini memiliki ketahanan yang luar biasa tanpa pengawet dibandingkan dengan apel lainnya.

Fenomena ini membuat ilmuan tertarik menelitinya. Hasil penelitian menunjukkan, apel ini memiliki sususan sel utama yang memiliki daya hidup tak berbatas. Menurut para peneliti, kandungan dari apel unik ini, bermanfaat untuk kesehatan, terutama menstimulasi sel-sel dalam tubuh manusia untuk aktif. Termasuk sel-sel yang membentuk rambut. Penggunaan Biocell secara teratur bisa mengatasi rambut rontok dan merangsang pertumbuhan rambut yang baru sehingga terlihat lebih lebat dan sehat. Efektif juga untuk terapi kebotakan. Produk Glucogen dan Biocell merupakan produk herbal jadi sangat aman digunakan.

Obat rambut rontok dan kebotakan (1)Obat rambut rontok dan kebotakan (2)Obat rambut rontok dan kebotakan (3)Obat rambut rontok dan kebotakan (4)Obat rambut rontok dan kebotakan (5)Obat rambut rontok dan kebotakan (6)Obat rambut rontok dan kebotakan (7)

Untuk informasi produk Glucogen dan Biocell, silahkan hubungi

WA 082281627462

Telegram: 082281627462

7. Laser
Anda bisa mencoba cara ini, tapi percayalah cara ini akan merogoh kantong Anda dalam-dalam. Tapi jika Anda mempunyai banyak uang ya tidak masalah. Cara ini memang ampuh untuk mempertebal rambut atau merangsang pertumbuhan rambut baru. Kunjungilah klinik terdekat untuk berkonsultasi dengan dokter. Atau Anda juga bisa menggunakan Sisir Laser Androhair. Alat ini adalah seni perawatan rambut rontok yang berdasarkan terapi laser level rendah (LLLT), bagi pria dan wanita yang menderita rambut rontok dan alopecia.

SELAMAT MENCOBA!!!

20 thoughts on “6 Bahan Alami untuk Menebalkan rambut. Wajib Coba!

  1. Halo… tertarik untuk mulai usaha di bidang fashion hanya dengan modal awal Rp. 40.000,- ?

    Banyak didukung oleh training pemasaran via social media looooh 🙂

    silakan kunjungi _http://karir.defashioners.com yaaa…..

    1. Biasanya cewe yang berjilbab kondisi rambutnya lembab karena pakai jilbab setiiap hari. Mungkin sist bisa coba,kalau sudah sampai dirumah jilbabnya dibuka jadi rambutpun bisa bernapas. Biasanya kalo mau pake jilbab rambut diikat kencang2 apa lagi yang punya rambut panjang. Hindari mengikat rambut kencang2, karena hal tersebut bisa menyyebabkan rambut patah2.

      Cobba sist lakukan sesuai apa yang saya tulis pada point 5 artikel diatas karena itu baik untuk rambut 🙂

      Untuk lebih lengkkapnya sist bisa baca di link ini http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/13316-8-tips-perawatan-rambut-untuk-wanita-berjilbab.html

      Semoga bisa membantu 🙂

    1. Kalau untuk masalah merusak rambut, tergantung dari kecocokan antara produk yang digunakan dengan kondisi kepala atau kulit masing2.

      Santan kelapa adalah produk organik dimana efek sampingnya kecil.

  2. Klo pakai lidah buaya, habis didiamkan selama 10/15 mnt stlhnya langsung keramas menggunakan shampo atau emang di diamkan saja? trm ksh 😀

    1. Halo…

      Saya akan mencoba untuk jawab pertanyaan sis ya…
      Setelah pakai lidah buaya 10-15 menit, keramas rambut sis dengan menggunakan air dan shampo yang biasa sis pakai sampai bersih. Kalau tidak bersih nanti malah jadi ketombean….

      semoga bisa membantu 🙂

  3. Rambutku tipis dan suka rontok2, selain itu rambut aku jg kering..pokoknya ak udh pusing tdk tau mesti rawat kyak gimna lgi. spy bisa tebal,tdk rontok, dan kering lg. jd Sist cocoknya ma tips yg mna in? THANKS ;D

    1. Sebenernya sekehatan rambut kita itu tergantung dari kesehatan yang ada didalam tubuh kita :). Jadi kl kamu mau rambut sehat, kamu harus makan makanan yang sehat. Km coba tips yang No. 5. Perawatan dari luar juga penting, coba saja salah satu tips nya. Pake lidahh buaya atau minyak kemiri juga barus. Kl masih belum puas km perlu coba produk Glucogen atau Bio Cell sama saja karena itu manfaatnya bagus buat kesehatan….

      Semoga bisa membantu 🙂

  4. Apa yang ditulis disini memang benar. Waktu kecil, rambut saya sangat tipis. Tapi skarang justru tebal karna sejak kecil rutin menggunakan minyak orang aring dan keramas menggunakan santan kelapa. Hasilnya tidak instan, dibutuhkan waktu. Tapi kalau anda rutin, rambut PASTI tebal dan hitam.

Leave a comment