lazyflowerisme

Just another WordPress.com site

Tips Mencerahkan Kulit Wajah dengan Jeruk Nipis

Semakin bertambahnya usia, ada – ada saja permasalah kulit wajah mulai dari flek, bintik – bintik hitam, keriput, kulit kering bahkan sampai pada wajah kusam. Perubahan yang terjadi pada kulit wajah  juga dapat disebabkan oleh radikal bebas, polusi, rokok, menggunakan makeup terlalu tebal, terlalu sering terkena sinar matahari tanpa menggunakan sanblok, pola makan yang tidak sehat, kurang tidur, dan kurangnya menjaga kebersihan.

Perubahan pada kulit wajah yang tidak diinginkan ini bisa saja membuat Anda semakin frustasi jika Anda tidak siap dan tau bagaimana menanganinya. Banyak cara untuk menjadikan kulit wajah Anda menjadi cerah seperti dahulu diantaranya menggunakan teknologi modern yang tidak sedikit kocek yang harus Anda keluarkan untuk perawatan seperti ini. Atau Anda bisa menggunakan cara tradisional yang sangat aman digunakan yaitu menggunakan jeruk nipis.


Jeruk nipis (Citrus Aurantifolia) mengandung asam sitrat, kalsium, magnesium, vitamin C, bioflavonoid, pektin dan limonin yang berefek pada kekebalan tubuh dan antiinfeksi. Vitamin C pada buah ini berkhasiat menjadikan kulit wajah Anda tampak cantik. Berikut beberapa manfaat jeruk nipis untuk kulit wajah:

  1. Menjadikan kulit wajah halus
  2. Mengecilkan pori-pori wajah
  3. Mencerahkan kulit wajah secara alami

Untuk menjadikan kulit halus, pori-pori mengecil dan mecerahkan kulit wajah, berikut cara penggunaan jeruk nipis:

  1. Potong jeruk nipis menjadi 2 bagian
  2. Keluarkan air jeruk nipis kemudian usapkan ke wajah Anda sampai merata.
  3. Diamkan selama 10-20 menit
  4. Kemudian basuh wajah Anda

Gunakan cara ini dengan teratur selama 1 – 2 minggu, maka Anda akan melihat hasilnya langsung pada wajah Anda.

NB: Jika sejak pemakaian terdapat iritasi atau keadaan kulit bertambah parah, hendaknya segara hentikan pemakaian.

Selain menggunakan jeruk nipis untuk mencerahkan wajah, Anda juga bisa menggunakan produk kecantikan yang sudah dijual dipasaran. Coba Googling atau ke mall, nah jangan lupa untuk bertanya dengan SPG yang bertugas, produk apa yang cocok untuk masalah kulit Anda. Setelah itu Anda telaah lagi (baca manfaat, komposisi dan cara pakai produk dengan baik-baik) sesuaikan dengan kebutuhan wajah Anda. Untuk informasi produk kecantikannya silahkan SMS ke 08975474165 / PIN BB 25F773D1 nanti saya jelaskan :).

BUAT TEMEN-TEMEN YANG SUDAH MENCOBA TIPS INI DAN HASILNYA BAIK SILAHKAN DI SHARE UNTUK MEMBANTU TEMAN-TEMAN YANG LAIN. ATAU JUGA PUNYA TIPS LAIN BOLEH DI SHARE YA…. :)

 

Krim wajah BPOM

About these ads

198 responses to “Tips Mencerahkan Kulit Wajah dengan Jeruk Nipis

  1. bianca March 14, 2012 at 3:33 pm

    Itu sebelum dipake, wajahnya harus dibersihkan dahulu apa tidak?

  2. cie March 27, 2012 at 2:32 am

    itu selama 1-2 minggu dipake tiap hari apa gimana?

  3. vi April 16, 2012 at 3:33 pm

    oh ya mo tanya..kl u hilangin bkekas jerawat atau flek hitam bisa ga ya?brp lama? thx b4..

    • lazyflowerisme April 17, 2012 at 3:11 am

      Jruk nipis juga bisa berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat. coba ambil kapas terus oleskan dengan cairan jeruk nipis dan oleskan pada bekas jerawatnya.

      ada yang bilang ngilangin bekas jerawat dengan madu.
      caranya :
      Madu alami atau madu asli bisa juga kita gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. caranya juga sangat mudah, ambil madu asli secukupnya kemudian oleskan pada bagian bekas jerawat sambil di pijat kecil. Diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air hangat

      Ingat semuanya butuh proses jadi harus sabar ya :)

  4. vi April 16, 2012 at 3:41 pm

    n di pakainya kalo malam sbelum tidur atau pagi az ya???

  5. rahmat April 20, 2012 at 1:22 pm

    kalok menurutq

    pemakain jruk nipis sebelum tidur soalnya lebih efektif , soale aq uda coba selama 3 mingu ,,

    jrawat makin berkurang n flek jadi mengurang

    benar nggk tuh ?

  6. easy April 28, 2012 at 6:45 pm

    salam…
    Sista and agan …
    Mencerahkan kulit itu mudah yaa.. Banyak herbal untuk mencerahkan, melembabkan, dan membuat kulit tampak jauh lebih muda. Saya juga produksi sabun herbal jeruk nipis, sabun alpukat, sabun susu dll, untuk mencerahkan, mengencangkan dan melembabkan.
    Saya sudah mempraktekkannya. Lebih detilnya mampir ya ke blog saya juga
    http://www.herbal-kecantikan-kesehatan.blogspot.com atau hub saya di 087772888300
    Tq

  7. amel May 18, 2012 at 8:30 am

    emank bner..q dach pake’ jruk nipis slama 1 minggu udah klhatan hsil’nya..

  8. Ajoe@hackermail.com May 30, 2012 at 4:25 pm

    Haha, gw lg surfing di google eh ga sngaja malah liat tips ini??
    Yaa krn tuntut-an punya pacar yg cute, mau ga mau gw bc nie artikel.

    But eniwei, yg di pakai air jeruk, kulit dlm jeruk, ap daging buah-nya??

    Tolong di ralat n’ kirim ke email gw yg di atas yak?
    Or yg nie >> ajoe_hacker@yahoo.com

    Keys n’ Thx b4 gan..

  9. Ajoe@hackermail.com May 30, 2012 at 4:26 pm

    Haha, gw lg surfing di google eh ga sengaja malah liat tips ini??
    Yaa krn tuntut-an punya pacar yg cute, mau ga mau gw bc nie artikel.

    But eniwei, yg di pakai air jeruk, kulit dlm jeruk, ap daging buah-nya??

    Tolong di ralat n’ kirim ke email gw yg di atas yak?
    Or yg nie >> ajoe_hacker@yahoo.com

    Keys n’ Thx b4 gan..

  10. fiTri June 10, 2012 at 5:27 am

    kaLo nGiLaNk.n bkaS jEraWaT pkE jErUk nipis gY mNa siCH caRa.a ?!
    tLoNk.a pLis ^_^

  11. rinto July 1, 2012 at 12:54 pm

    patut dicoba tips nya
    nice info

  12. lulu July 10, 2012 at 10:45 am

    maaf mbk, aku udh pake jeruk nipis 2 minggu, kok belum ada hasil yaa,, malah tumbuh jerawat kecil – kecil gitu

    • lazyflowerisme July 11, 2012 at 9:01 am

      Mbak mungkin kondisi kulit mbak tidak cocok dengan senyawa yang dikandung oleh jeruk nipis. Jika terdapat iritasi pada kulit hendaknya mbak hentikan saja.

      Memang pada awalnya rada perih pakai jeruk nipis, tapi setelah beberapa hari menjadi terbiasa.

  13. ajoe hacker July 10, 2012 at 3:44 pm

    Gw nyoba perih bgt gan.. Emang rada gantengan dikit sich..

  14. Meggaa Sorayacloudy July 13, 2012 at 5:09 am

    maaf kak, aku pengen wajah aku putih kayak temen temen aku tapi mereka pakai obat , aku juga pengen tapi gak boleh sama mama pakai obat2tan wajah, apa jeruk nipis bisa mutihin wajah ?

    • lazyflowerisme July 14, 2012 at 8:54 am

      Mama kkamu ada benernya, apa lagi kamu masih belia under 18 th lebih baik jangan pakai macam2. Jeruuk nipis sebenarnya hanya mencerahkan kl memutihkan sih kurang. mendingan kl kulit kamu normal dijawat aja, nanti kl udah dewasa baru pakai produk kecantikan

      • Helen August 26, 2012 at 6:17 am

        Kali menurut saya dan pernah baca di majalah ya menurut saya benar, jadilah diri sendiri, syukuri semua yg kita punya, punya kulit sawo matang atau putih sama aja, punya hidung mancung, atau nga, punya mata besar atau kecil, semuanya sama aja, semua ciptaan Tuhan itu baik, tinggal kita merawatnya dan bahagia jadi diri sendiri, nga usah mau jadi org lain atau dengerin perkataan org lain yg menjatuhkan, selama kita tau kalo kita diciptakan sempurna dan unik, maka rasa syukur membuat percaya diri dan percaya diri membuat kita cantik. OK?
        Thanx u

      • lazyflowerisme September 7, 2012 at 11:36 am

        Setuju sista :)
        Tapi kita juga harus bisa merawat apa yang sudah diberikan oleh tuhan kepada kita :)

  15. lofeana July 20, 2012 at 8:32 am

    maf mao tannya
    bilas wajahnya abis pake jeruk nipis itu paje air hangat/biasa?
    tq

  16. lofeana July 20, 2012 at 8:34 am

    oia 1 lagi
    jeruk nipisnya diperes dulu baru dioleskan/langsung dari dagingnya aja?

  17. sasa August 10, 2012 at 5:15 am

    .mbak kulit saya tu berminyak dan namapak kusam dan hitam,,
    .mau tanyya gimana cara mmtihkan wajah

    • lazyflowerisme August 10, 2012 at 6:49 am

      Wajah berminyak biasanya pori2nya besar. Pake jeruk nipis bisa mengecilkan pori2 jadi kalau sist cocok pake jeruk nipis mudah2an kulit wajah pun bisa cerah.

      Coba sist pake tips ini:
      Jeruk nipis dan putih telur.
      Putih telur sering disebut mampu mengencangkan kulit wajah. Untuk memperbaiki warna kulit, campurkan perasan jeruk nipis dengan putih telur. Gunakan bahan ini sebagai masker wajah. Oleskan masker jeruk dan putih telur ini ke wajah, lalu biarkan mengering sendiri. Setelah 5 – 10 menit, basuh muka Anda dengan air dingin. Hasilnya bisa Anda lihat setelah rutin melakukan hal ini paling tidak seminggu.ti

  18. celine August 24, 2012 at 1:37 pm

    siS mO NY , Stlh Pk jERuk nipIS kewajah HRs dicuCi aiR BeRSih ?
    sEHari brP kL ?
    StlH PKE jerUK nIPiS , bISAkah LANgsung Pk crEAm ?

    • lazyflowerisme September 7, 2012 at 11:34 am

      setelah pakai air jeruk nipis, dicuci bersih sis. Jeruk nipiskan sifatnya bukan kormesial kosmetik, air jeruk nipis hanya sebagai obat tradisional jadi dicuci dulu ya sebelum menggunakan kosmetik lain

  19. Falensi September 8, 2012 at 5:16 am

    Kalau bekas jerawat yang bolong bolong pada wajah apa bisa kembali normal setelah pakai jeruk nipis

    • lazyflowerisme September 13, 2012 at 2:45 am

      Kalau bekas jerawat yang dimaksud sist bopeng, tidak bisa sist. Kalau untuk menghilangkan bopeng menggunakan teknologi yang canggih contohnya laser dan gak murah juga.

      Sangat disarankan untuk para ladies ataupun cowok kalau jerawatan jangan dipencet2 karena bekasnya nanti bertambah parahh.

      Semoga bisa membantu

  20. Srie ujang September 13, 2012 at 1:53 am

    Jerawat sih kgak ada,tp wjah kusam,hitam, klo buat nyegeren n mutihin dikit bisa ya? Mkai nya dicampur madu bleh gk ya?

    • lazyflowerisme September 13, 2012 at 2:50 am

      Salah satu manfaat jeruk nipis adalah mencerahkan wajah. Kalau mau dicampur dengan madu sebagai maskker bisa sist.

      Air perasan jeruk nipis dapat mengurangi minyak pada wajah, sedangkan kandungan antiseptik yang terdapat pada madu dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.

      Semoga bisa membantu

  21. marlia dewi September 15, 2012 at 12:40 pm

    temen saya dulu wajahnya berjerawat parah setelah lama gak ketemu, saya liat mukanya bersih dan agak putihan ,saya pikir dia pake perawatan dokter, ternyata dia cuma pake jeruk nipis, saya yang bertahun2 tahun pake perawatan dokter skrg jd kpgn beralih pgn coba pake jeruk nipis, krn sy liat wajah ibu saya yang cuma dirawat pake tradisional malah msh okey smpai skrg …..

  22. yanny September 17, 2012 at 2:38 pm

    mo tanya:stelah pke masker jeruk nipis perlu perlu di bilas jga dengan air es gak??sperti memakai masker lain..makasih…

  23. yanny September 17, 2012 at 2:40 pm

    oh ya satu lg usia saya 39 th…gemana cara prawatanx..soalx lubang pori2 wajah saya lmayan besar…

    • lazyflowerisme September 18, 2012 at 5:45 am

      Pada saat usia wanita menginjak 30 tahun ke atas memang tidak mudah untuk mencari produkk kecantikan yang cocok. Masalah yang terjadi biasanya keriput yang sudah mulai terlihat, flek, pori2 membesar dan kulit tidak elastis lagi,

      Makan banya vitamin seperti A, C, E dan B3 juga sangat bagus. Vitamin-vitamin tersebut dapat menjaga kulit dari pengaruh buruk matahari, menjaga elasitas kulit dan memperbaiki jaringan kulit. Coba gunakan krim anti aging yang sesuai dengan jenis kulit.

      Atau kalo mau buat ramuan sendiri juga bisa. Menggunakan madu.
      Caranya :
      1. Cuci muka Anda dengan air hangat, lalu oleskan madu tipis-tipis pada wajah dan leher Anda, tunggu 25-35 menit.
      2 Setelah itu bersihkan madu dengan air hangat, gosokkan es batu pada wajah dan leher, ini berfungsi untuk menutup pori pori. Cara ini dapat menghaluskan kulit dan menghapus keriput. Madu berfungsi sebagai anti oksidan dan pelembab alami. Gunakan setiap tiga sampai empat hari sekali.

      Atau menggunakan bahan lain seperti putih telur, tomat, dan alpukat sebagai masker.
      Kalau memang belum ada perubahan, sebaiknya koonsultasi dengan dokter.

      Semoga bisa membantu.

  24. chan September 19, 2012 at 9:37 am

    sekrg ak jg rutin pakai jeruk nipis tiap mlm..paling ga lumayan lh..keliatan lbh seger muka..tq tips ny sist..:)

  25. yuni870 October 4, 2012 at 2:40 pm

    sis..kalo pake jeruk lemon sama aja kan yah?

  26. desi October 9, 2012 at 6:28 am

    setelah pake jeruk nipis trs cuci muka pake facial wash boleh g y sist?

  27. pujii October 12, 2012 at 11:40 am

    saiia pengen mukka saiia bersih , n’ bekas jerawat saiia yg agak merah bza hilang semua, ,kira2 bisa gak pake jeruk nipis,, tapi wajah saiia sering juga memakai pemutih wajah , ada kendalanya tidak,

    • lazyflowerisme October 13, 2012 at 1:54 am

      Bisa sis pake jeruk nipis, setidaknya dicoba dulu.
      Kalau sis pake whitening, ketika pemakaian jeruk nipis jangan bersamaan dengan whitening nya. Misal kl pake whitening nya pagi/siang, jadi pemakaian jeruk nipisnya sebelum tidur saja.

  28. Ani October 13, 2012 at 12:01 pm

    Saat ini saya sdng rutin memakai masker/scrub kopi alami + minyak zaitun seminggu 2 kali. Saya jg tertarik untuk menambah rutinitas pemakaian jeruk nipis ini setiap hari. Berlebihankah kalau saatnya saya pakai masker kopi sblmnya jg saya memakai jeruk nipis ini? (Tentu saja aplikasinya didahului dgn membasuh wajah di sela2nya, tdk langsung, hanya waktunya berturut2).

    • lazyflowerisme October 16, 2012 at 12:17 pm

      Saya rasa sih mbak sesuai kebutuhan kulit saja…
      Kalau mbak merasa butuh memakai resep jeruk nipis ya monggo dicoba…
      Nanti mbak melihat sendiri hasilnya….kalau diperjalanan mbak merasa tidak cocok (**** amit2) untuk pemakaian kedua resep alami ini, ya jangan diteruskan… :)

  29. emy October 17, 2012 at 2:13 am

    sis mangx g’ pa2 klo d pake tiap hari aplgi untk muka berkulit kering,,bukanx tambah kering ya sis??thanks b4

    • lazyflowerisme October 18, 2012 at 11:06 am

      Bisa sis, Sebaiknya pemakainan jeruk nipis disesuaikan saja sesuai dengan kebutuhan. Misal tujuannya untuk menghilangkan jerawat. Kl jerawat sudah sembuh, sist tidak perlu menggunakan jeruk nipis setiap hari lagi :)

  30. Maria October 19, 2012 at 1:07 pm

    sis, mau tanya ..
    aku udah pakai jeruk nipis baru 3hari tapi , malah timbul jerawat kecil2 dan muka aku merah ..
    apa pakai jeruk nipis mengeluarkan semua jerawat dlu??? atau memang iritasi pada wajahku ??
    tq sis .
    di Repp yahh ..

    • lazyflowerisme October 22, 2012 at 5:39 am

      Halo sista Maria,

      Pasti kerawat kecil2 yang tumbuh setelah pemakaian jeruk nipis, seperti ada cairan kuning pada ujung jerawat. Kalau ia, berarti sama seperti temen ku efek dari pemakaian jeruk nipis.

      Memang cairan jeruk nipis terasa perih saat diapakai pada awal2 pemakaian sehingga membuat wajah terlihat memerah. Tapi biasanya kalau sudah terbiasa tidak lagi.

      Saya tidak bisa mengatakan kalau jerawat2 kecil2 yang sis bilang adalah efek dari pemakaian jeruk nipis pada awalnya atau iritasi karena kurang cocok dengan kondisi sist.

      kalau memang sist merasa pengaruh jeruk nipis sangat keras pada wajah sist, mungkin sis bisa coba cara lain. Seperti menggunakan carian jeruk nipis ditambah madu sebagai masker.

      Caranya:
      1. Perbandingan komposisi madu dan jeruk nipis 1:1. Jadi kalau madunya 1 sendok campur dengan air perasan jeruk nipis 1 sendok juga.
      2. Sebelum memakai adonan masker, wajah dicuci trlebih dahulu. Oleskan merata keseluruh wajah dan diamkan selama 20 menit.
      3. Kalau sudah kering cucu dengan air hangat menggunakan washlap.
      4. Untuk menutup pori2 cuci lagi dengan air dingin.

      Just info:

      Manfaat Madu:
      Sebagai Anti Oksidan
      Melembabkan wajah
      Mengobati Jerawat
      Menghilangkan flek-flek hitam
      Dapat dioles dibibir sebagai pelembeb/pencegah bibir kering

  31. ninik October 19, 2012 at 2:56 pm

    jeruk nipis juga bisa untuk cuci muka lo…..dgn cara d gosok perlahan . hbs itu d bilas dg air smpk bersih tinggal ngasih penyegar aja…

  32. Fadli firman October 19, 2012 at 3:32 pm

    Saiia mao nanya kalo pake jruk npis tu bisa mematikan kuman2 ada pada jrwat ya??

    • lazyflowerisme October 22, 2012 at 5:51 am

      Kita share info ya…

      Jeruk nipis banyak sekali kandungannya. Diantaranya:
      kalori
      protein
      lemak
      karbohidrat
      mineral
      kalsium
      fosfor
      besi
      asam askorbat
      asam sitrat,
      asam amino (triptofan, lisin),
      minyak atsiri (sitral, limonen,
      felandren,
      lemon kamfer,
      kadinen,
      gerani-lasetat,
      linali-lasetat,
      aktilaldehid,
      nildehid) damar,
      glikosida,
      asam sitrun,
      belerang

      Khususnya pada belerang. Belerang sangat baik dalam membunuh mikroorganisme berbahaya seperti bakteri. Jerawat adalah hasil infeksi pada kulit karena mengandung jutaan bakteri yang tidak dibersihkan. belerang akan menyingkirkan mereka dan memberi kulit yang bebas dari noda jerawat. Tapi penggunaan elemen ini juga menyebabkan kulit mengering. Karena jerawat disebabkan oleh sekresi sebum yang berlebihan, serta minyak yang hadir di kulit, Belerang akan mengeluarkannya dari kulit dengan cara mengeringkan jerawat.

      Semoga bisa bermanfaat :)

  33. Fadli firman October 19, 2012 at 3:33 pm

    Saiia mao nanya kalo pake jruk npis tu bisa mematikan kuman2 yg ada pada jrwat ya??

  34. marcia November 1, 2012 at 5:08 am

    hai aku mau nanya apa jeruk nipis bisa untuk wajah berkomedo? kalo tdk bs, apa punya tips untuk hidung yg byk komedo? karena dulu sering pake produk porepack thanks :)

    • lazyflowerisme November 6, 2012 at 10:05 am

      Bisa sis,.
      Komedo disebabkan oleh minyak yang berlebihan pada wajah dan sel kuit mati yang tidak terlepas. Sis bisa menggunakan air jeruk nipis untuk menghilangkan komedo. Penggunaannya sama dengan artikel diatas. Kl kulit sist agak kering, coba pilih saja bagian yang mau dioleskan.

      Membuka pori-pori dengan air hangat atau uap hangat juga bisa. Caranya sediakan handuk bersih yang sudah direndam dengan air panas kemudian peras. Seletah itu tutupi wajah Anda dengan handuk hangat tersebut. Diamkan beberapa menit.

      Sebaiknya penggunaan uap air hangat ini dilakukan sebelum menggunakan masker. Agar pori2 yang terbuka dapat tertutup kembali dengan baik dengan bantuan masker.

      Atau sering2 aja sis ke salon untuk facial :)

      Semoga bisa membantu

  35. Syifa December 12, 2012 at 2:52 pm

    Oh iea kalau sudah pake jeruk nipis blh pake pelembab kasih saran yng terbaik

  36. mirna December 25, 2012 at 6:29 am

    mbak2 z sja bru pke jeruk nipis 2 hari muka saya udh mulus sx tp d tambah sma bwang merah cincang

    • lazyflowerisme December 27, 2012 at 7:45 am

      Wah selamat ya sis :)
      Kalau boleh pengalaman sis di share disini supaya teman2 yang lain bisa pake cara yang sama. Cara pemakaiannya seperti apa? apakah dicampur atau bergantian cara pakainya ?

      Silahkan berbagi pengalaman :)

  37. titiqiyut January 11, 2013 at 1:16 pm

    Sist mo nnya dunk, wjah sya skrg jdi nmpak lbih brminyak, ada krutan dibwah mta dan kusam, gra” ga’ ccok pkai cream muka (mungkin ada bhan brbhaya didlam cream tsb). Mhon sranya ?? Apkah sya bleh pke jruk npis, hrus dicmpur dgn apa, apkah bleh stiap hri & diblas pke air apa spya bsa mncerahkan klit sya kmbali…. Mksiih…. :)

    • lazyflowerisme January 15, 2013 at 3:46 am

      Halo sista,

      Terimakasih sudah maen ke blog saya. Btw umur sista berapa? Biasanya, munculnya kerutan disebabkan oleh faktor usia dan wajah kering. Wajah berminyak disebebkan karena pelebaran pori2 pada wajah, Mungkin saja karena kream yang tidak cocok menyebabkan faktor tersebut.

      Tidak ada salahnya mencoba menggunakan jeruk nipis. Dari pengalaman teman2 yang komen di atas tampaknya mereka cocok menggunakan jeruk nipis. Sis coba saja.
      Coba pakai reruk nipis sebelum tidur atau sesudah tidur. Diamkan selama 10-20 menit kemudian bilas dengan air besih (dingin).

  38. titiqiyut January 12, 2013 at 2:39 am

    Sist, klo mlem pke jeruk nipis lalu sdah dibrsihkan kmbali, trus dinjutin pke cream mlem bleh ga’ ?? Atau gmna baik’y…. Mhon saran’y… :)

  39. titiqiyut January 14, 2013 at 5:00 am

    Sist, sya udah mncoba’y… Tpi ko’ ga’ da reaksi’y ? Ga’ da rsa perih.. Knpa ea sist ?? Tlg diblz, mhon sran’y…

    • lazyflowerisme January 15, 2013 at 3:51 am

      Maaf sista saya tidak setiap hari buka blog hehee, jadi telat deh balasnya.
      Sis baru berapa kali pemakaian? coba diteruskan dulu sampai 2 minggu, nanti sist bisa lihat apakah ada perubahan atau tidak.

      Semoga bisa membantu

  40. titiqiyut January 15, 2013 at 10:26 am

    Sya msih berumur 19th sist, jruk npis’y ga’ dicmpur apa” sist ?? owh, brrti stelah pke jruk npis bleh ea pke cream mlem (bkn cream tsb). ea emang gra” pke cream tsb muka sya jdi brmsalah… Pdahal sbelum’y muka sya baik” aja. Makasih sist atas sran’y…. Semoga sya brhasil…. :)

    • lazyflowerisme January 16, 2013 at 2:48 am

      Umur 19 tahun masih muda ya :D, seharusnya pada saat umur 19 sis menggunakan prduk kecantikan yang sesuai usia jangan terlalu keras, Munggkin cream yang sis pake terlalu keras. Umur 19 tahun pake produk2 herbal aja sis.

      Kalau dari pengalaman teman kita mbak Mirna yang komen diatas. Dia bilang pake bawang merah dicincang. alau sis mau berexperimen sedikit juga boleh heheee….moga2 lebih mulussss

      Quote:
      mbak2 z sja bru pke jeruk nipis 2 hari muka saya udh mulus sx tp d tambah sma bwang merah cincang
      unquote:

  41. titiqiyut January 15, 2013 at 10:28 am

    Sya msih berumur 19th sist, jruk npis’y ga’ dicmpur apa” sist ?? Sya udah 4 hri pkai, owh, brrti stelah pke jruk npis bleh ea pke cream mlem (bkn cream tsb). ea emang gra” pke cream tsb muka sya jdi brmsalah… Pdahal sbelum’y muka sya baik” aja. Makasih sist atas sran’y…. Semoga sya brhasil…. :)

  42. Rangga saputra January 15, 2013 at 12:58 pm

    Sya baru 1 hari pake jeruk nipis eh bukanya ilang malah tumbuh jerawat kecil kecil

    • lazyflowerisme January 16, 2013 at 2:55 am

      Hallo Rangga,

      Saya juga awalnya begitu, asumsi saya hal ini disebabkan karena pada dasarnya pori2 saya emang sudah besar. Coba mas Rangga gunakan dulu sampai beberapa hari kedepan, Kalau masih juga keluar bintik2 merah (kadang2 ujungnya ada cairan kuning) mungkin jeruk nipis tidak cocok untuk kondisi kulit mas Rangga. Remember, pada dasarnya kondisi orang itu berbeda2….:)

      Mungkin Mas Rangga mau coba alternatif lain, mas Rangga pake sabun sulfur aja yang dijual disupermarket. Sulfur juga berfungsi mengurangi minyak pada wajah.

      Semoga bisa membantu ya mas Rangga :)

  43. elsdit January 15, 2013 at 4:22 pm

    Sist, yang dipake untuk masker itu air perasan jeruk atau kulit jeruk nya?
    Terus kalo dipake sehari itu berapa kali? Mohon bantuannya sist. Ditunggu jawabannya. Makasih sist :D

    • lazyflowerisme January 16, 2013 at 2:57 am

      Haloo Sis,

      Ya tentu aja yang dipake cairan jeruk nipisnya sis hehehee, jangan kulitnya ya.
      Cukup sekali aja. Pilih malam sebelum tidur atau habis bangun tidurnya.
      Kalo untuk masker bisa dicampur dengan madu ya jeruk nipisnya (madunya yang aslliiiiiii :D)

      Good luck sis …

  44. titiqiyut January 16, 2013 at 2:29 pm

    Ea, skrg sya udah pke cream hrbal ko’, udah kpok pke cream yg neko”… Kya’y sc alhamdulillah eah mlai ada prbhan, biarpun dkit dimuka sya…tpi mlah bi”r sya yg tmbah ngepink (dri dlu udah merah sc, tpi smnjak pke jruk npis bi”r sya jdi nglupas dan jdi tmbah muluz dc)hhe, :) klo ada yg mau bi”r anda muluz jga, bleh dicoba tuch, spa tau aja anda jga ccok… Thanks eah sist… :)

  45. Ichat Metall January 18, 2013 at 2:43 am

    Pake air hangat or dngin gan ?

  46. Pingback: Tips menyamarkan Flek/Bintik-Bintik Hitam dan Perubahan Warna Kulit. « lazyflowerisme

  47. ayu January 27, 2013 at 1:16 am

    Jeruk nipis boleh digunakan setelah memakai masker telur putih? Soalnya semalam baru make’ masker itu..apa ntar ada efeknya?

  48. saknah February 8, 2013 at 11:12 pm

    brapa kali di pke dlm sehari & ap bsa mengurangi kerutan pd bgian bwah mta…?

  49. Hery February 16, 2013 at 1:17 pm

    hmm,kalaw saya alhamdulillah setelah pemakaian secara rutin.yaitu perasan jeruk nipis di campur dgn madu terus di jadi’in masker ada perubahan pada wajah saya.hmm,sis aq mau nanya nieh apa tidak ada efek sampingnya kalaw saya sesudah menggunakan masker di lanjutin dgn masker jeruk nipis,apa gak berbahaya tugh…!
    #.di balas yeagh…! :-)

    • lazyflowerisme February 17, 2013 at 3:49 am

      Maksudnya sis menggunakan masker yang udah jadi yang dijual di mal atau tempat lainnya? Kalau menurut saya, Pakai masker jeruk nipis yang dicampur dengan madu saja cukup ditambah lagi sis sudah cocok dengan masker jeruk nipis + madu, jadi gak perlu maskeran 2 kali :).

      Sejauh masker yang digunakan menggunakan bahan yang aman sih saya rasa tidak masalah kalau sis mau pakai 2 kali masker.

  50. Fisade February 28, 2013 at 4:08 am

    Jadi gimana dong mas/mba bero ?
    Soalnya saya sudah memakai jeruk nipis ini 3x (dalam 2 hari), untuk menghaluskan wajah serta menghilangkan bekas jerawat, tetapi hasilnya seperti beberapa orang yang diatas, muncul jerawat kecil-kecil yang ujungnya kuning.

    Apa sy harus berhenti dulu apa terus dilanjut?
    Soalnya sy sudah lumayan nyetok banyak nih jeruk nipisnya hehe

    Terima Kasih

    • lazyflowerisme February 28, 2013 at 4:36 am

      Halo sis/mas bro,

      Waduh udah stok banyak ya hehee…. dijual lagi deh *becandaan.
      Coba diteruskan dulu sampai 1 minggu dengan pemakaian jeruk nipis secara teratur di pagi hari selama 20 menit, abis itu cuci bersih.

      Kalau masih juga muncul bintik2 kaya jerawat nanah, apa boleh buat di ganti dengan cara lain. Pake sabun sulfur yang bisa didapet di mall atau mini market lain :). Atau pake kosmetik untuk menghilangkan jerawat. For more info email ya ane ya gan…ke mjenisayarizona@yahoo.com :D

      Semoga bisa membantu….

      • Fisade February 28, 2013 at 12:22 pm

        Waduh, di trusin gak ya..soalnya yang sy amati sepertinya jerwatnya malah bermunculan nih, agak gede malah, agak lhooo..
        Masa iya mau dilanjut trus , hmm.
        Kulit sy termasuk kulit yg sangat sensitif , sudah beberapa kali pernah coba produk gitu, tetap gak mempan.

        Jerawat sy muncul mulai sy kuliah, baru baru aja sih.
        Sebelumnya bersih banget, apa karena faktor lingkungan di kota orang ya (merantau)?

        Sabun sulfur sudah pernah sy coba juga malah keluaran, bukannya sembuh.

        Ada saran?

      • lazyflowerisme March 1, 2013 at 3:12 am

        Waduh udah pernah dicoba semua ya….
        Ya namanya tinggal di kota sis, polusi dimana2 jadi rajin2 bersihin muka….
        Tapi coba deh sis pake obat dokter gitu….Minta saran sama temen2nya dokter mana yang oke…

      • Fisade March 1, 2013 at 6:12 am

        Iya sih memang, cuma kalau dibersihin pake air biasa sepertinya tidak mempan.
        Pake madu sudah beberapa bulan dicoba trus, tapi masih belum manjur, sekarang lagi ngelanjutin pake madu lagi setelah beberapa minggu stop.

        Dulu pernah pake obat dokter sih (waktu jamannya muka masih bersih) , waktu itu jerawatnya sebenernya cuma kecil-kecil aja, iseng-iseng pake hehe

        Hampir 1 jt waktu itu abis, tapi lupa waktu itu manjur gak ya hehe

      • lazyflowerisme March 1, 2013 at 7:56 am

        Lah kok bisa lupa manjur apa enggaknya….
        Kl jerawatnya udah parah mau gak mau butuh bantuan dokter biar gak tambah parah…

  51. eggy February 28, 2013 at 8:33 am

    sis q dulu pernah terapi jeruk nipis juga memang hasilnya kerasa baget bisa mencerahkan ketiak juga lho…

  52. Ewìek March 12, 2013 at 6:37 am

    Klo buat ngilangin bintik2 kcil brwarna putih di bgian hdung
    Pake jruk nipis bisa gak ?

  53. Emel March 17, 2013 at 3:19 am

    Kalo umur 13 tahun boleh make ga ka?
    Dan kalo pake putih telur sama jeruk nipis,boleh ga umur 13 tahun?

    Makasih :)

    • lazyflowerisme March 26, 2013 at 2:57 am

      Boleh, Jeruk nipis dan telur kan bahan2 alami jadi gak apa2 dipakai untuk usia 13 th. Tp kalo ngerasa perih banget jjangan di terusin ya soalnya mungkin kulit kamu terlalu muda…

  54. Panji March 23, 2013 at 6:24 am

    Sist.
    Ane udah coba pake jeruk nipis selama 2 hari, emang si prtama pake itu perih bget. Alhmdulilah sis wajah ane gak ada jerawat kecil yg brnanah pada tmbuh stlah pake jeruk nipis. Apa kulit ane cocok ya pake jeruk nipis? Dan pmakaiannya yg paling baik itu Pagi hari(bagun tidur) apa Malam hari(sebelum tidur)?

  55. rani March 25, 2013 at 3:02 pm

    allhamdulilah saya udh pake slma 4 hari ini air jeruk nipis campur madu hasilnya udh langsung keliatan dr waktu pemakaian hari pertama jg.. kulit jd lebih cerah, noda2 hitam n jerawat berangsur pudar..senengnya…

  56. anton April 9, 2013 at 11:19 pm

    saya mau tanya kalo 2 kali sehari baik ga tuh untuk wajah nya ???
    pagi sama sebelum tidur????

  57. lazyflowerisme April 13, 2013 at 10:34 am

    Anton @ Sebaiknya gunakan jeruk nipis 5 atau 10 menit sebelum tidur. supaya khasiat air jeruk nipis mudah terserap jika dibawa tidur. Pada saat tidur sistem tubuh kita bekerja secara maksimal. Sel-sel yang rusah diperbaiki secara otomatis. Itulah sebabnya kl kita abis minum obat sebaiknya dibawa tidur

  58. Imelda May 7, 2013 at 3:40 pm

    Mau nanya. .kalo udah rutin pake jeruk nipis, terus nantinya udah ngga pake lagi. .apa ada dampak nya. ? Mohon penjelasannya :)

  59. ro'asiyah May 17, 2013 at 2:58 pm

    mau nanya sist
    klo misal nya pas di pake gatel-gatel sama perih itu cocok ngga.. ??

    makasiiih :)

  60. nugie June 3, 2013 at 4:18 am

    aq udh coba nih bru 2 hri, bkas jrwt yg tdinya kecoklatan skrg agk memerah Dan mulai mngecil, apakah ΐŧu prses hlgnya bkas jrwt atw gmna ya?
    Mhon infonya ya ^_^

  61. Resya July 23, 2013 at 6:28 am

    Sist, apa setiap memakai itu akan selalu terasa perih? Kmrn aku pake, psti perih,sdkit gatal, dan mukaku jadi agak merah, tp itu cm sbntar aja perihnya, stelah didiamkan ga perih lagi, cuma masih merah smpe bbrpa jam dn gatal tp sdkitt banget.. Apakah iritasi juga?

    • lazyflowerisme July 26, 2013 at 3:30 am

      Selama pemakaian hasilnya bagaimana? apakah ada perubahan yang lebih baik?

      • Resya July 30, 2013 at 5:54 am

        Aku si baru pake 3hari wktu itu, tapi gak ada perubahan yg berarti, malah muncul jrwat kecil2 gitu, dan selama 3 hari tu tetep aja rasanya perih banget.

      • lazyflowerisme July 30, 2013 at 12:38 pm

        Mungkin kulit sis terlalu sensitif.
        Coba pake tips Jeruk nipis dicampur madu:
        Caranya:
        1. Perbandingan komposisi madu dan jeruk nipis 1:1. Jadi kalau madunya 1 sendok campur dengan air perasan jeruk nipis 1 sendok juga.
        2. Sebelum memakai adonan masker, wajah dicuci trlebih dahulu. Oleskan merata keseluruh wajah dan diamkan selama 20 menit.
        3. Kalau sudah kering cucu dengan air hangat menggunakan washlap.
        4. Untuk menutup pori2 cuci lagi dengan air dingin.

        Just info:

        Manfaat Madu:
        Sebagai Anti Oksidan
        Melembabkan wajah
        Mengobati Jerawat
        Menghilangkan flek-flek hitam
        Dapat dioles dibibir sebagai pelembeb/pencegah bibir kering

        Kalau masih gak mempan pake sabun sulfur. Sebenarnya jarawat juga disebabkan oleh makanan jadi coba diperhatikan lagi makannya jangan makan gorengan terus, kl jerawat masih pada merekah jangan makan telor kacang2ngan, ikan dan sejenisnya yang dapat menyebabkan jerawat bertambah parah. Makan banyak sayur dan buah bagus buak kulit.

  62. rio August 1, 2013 at 12:42 pm

    maaf mau nanya sya udah make jeruk nipis udah 3hari emang si rasa.a aga perih tpi kmaren2 bekas jerawat sya hitam lebih simpel bekas jerawat jadi aga merah tpi gak keluar bintik2 jerawat yg kawan2 yg d.atas bilang
    itu knapa ya sis

    • lazyflowerisme August 1, 2013 at 3:38 pm

      Maaf hanya sekedar mau konfirmasi pertanyaan agan terlebih dahulu.
      Maksud agan setelah menggunakan jeruk nipis bekas jerawat yang hitam jadi merah? dan TIDAK keluar bintik2 jerawat (jerawat kecil merah yang ujungnya sedikit bernanah)?

      Mau tanya apakah kondisi kulit agan berminyak atau normal?

  63. rio August 1, 2013 at 6:17 pm

    ya emang aga berminyak si
    kan bekas jerawat saya lumayan bnyak tadi.a jadi item gt cuma pas sya pake jeruk nipis malah jdi merah gtu terus aga sedikit keras kalo d.pegang
    kira2 cocok ga saya pake jeruk nipis

    • lazyflowerisme August 2, 2013 at 12:11 pm

      Jadi udah sekitar 4 harian ya pake jeruk nipis. Kalau menurut saya coba teruskan dulu setidaknya seminggu. Kalo bekas jerawat yang tadinya hitam jadi agak merah berarti sudah mulai berangsur hilang bekasnya…Tapi kalo untuk masalah yang agak keras gitu saya kurang mengerti….
      Coba pake jeruk nipisnya diteruskan sampe seminggu.

      Kalo gak pake jeruknipis dicampur dengan madu murni terus diolesin diwajah biarkan sekitar 30 menit terus cuci. Kalau agan sekrang pake jeruk nipisnya malam dan dibiarkan sampai besok paginya, coba sekarang hanya 30 menit saja kemudian bilas dngan air bersih.

  64. rio August 3, 2013 at 12:05 am

    iya sis tpi kalo gak cocok pake jeruk nipis itu ciri2.a kya gmana ya

  65. rio August 3, 2013 at 8:26 am

    emm oc deh sya coba dulu 1 or 2 minggu mudah2n jadi tambh baik

  66. Resya August 4, 2013 at 3:10 am

    Iya sist, aku cm 3hari pake jeruk nipis trus brenti, krna aku takut malah jd iritasi beneran. Trus skrg aku pake tomat. Wlaupun agak perih tp dikit banget, merahnya jg masih wajar dn ga panas. Aku udh pake seminggu lebih hasilnya cukup bagus, bekas jrwat berangsur2 hilang, krna tomat merangsang pertumbuhan kolagen. Sabun mukanya pake sulfur juga, Alhamdulillah ada perubahan :D *ikut bagi2 tips nih jadinya hehe

    • Fatma oktaviani August 12, 2013 at 12:52 am

      Saya pake jeruk nipis perih banget terus mukanya jadi merah merah sist saya jadi takut.itu kenapa ya?

    • lazyflowerisme August 12, 2013 at 2:24 am

      Makasih ya sis udah mau maen ke blog saya :) dan terimakasih sekali udah mau bagi2 tipsnya buat temen2 kita yang lagi punya masalah dengan kulit wajah. Tomat emang banyak manfaatnya, karena tomat kaya akan vitamin C dan vitamin A sehingga tomat merupakan alat yang ampuh untuk membasmi jerawat berikut dengan bekasnya. Vitamin A mengandung antioksidan yang dapat menyegarkan kulit dan memperbaiki kulit yang rusak. Mengkonsumsi tomat secara teratur juga dapat menangkal radikal bebas dan membuat kulit menjadi lebih merona. Selain itu juga buah tomat dapat mengurangi minyak pada wajah dan komedo.

      Tips:

      1. Sediakan 1 buah tomat berukuran sedang. Potong jadi 4 bagian kemudian rebus sampai warna menjadi pucat.

      2. Kemudian pisahkan kulit tomat dari bagian dagingnya dan lumatkan.

      3. Campurkan dengan madu alami, aduk hingga merata. Gunakan adonan tersebut sebagai masker.

      Sebelum diterapkan pada wajah Anda, sebaiknya steam wajah Anda menggunakan haduk hangat terlebih dahulu sehingga pori-pori wajah terbuka dan kotoran yang menempel bisa terlepas. Diamkan selama 30menit-1 jam.

  67. Dessy August 9, 2013 at 2:01 pm

    sist aku mau tanya nih. udah 3 hari aku pake jeruk nipis pertamanya perih & gatel gitu. tapi kalau udah lama gak. setelah 3 hari pemakaian pipi aku yg sebelah kiri bekas jerawatnya udah mulai pudar & pipi aku yg sebelah kanan malah tumbuh jerawat merah ada bintik kuningnya gitu. kira-kira kulit aku cocok gak ya pake jeruk nipis? bingung nih sist. terusin jangan pemakaiannya?
    terimakasih

  68. Irfy August 16, 2013 at 12:20 pm

    sist kalau wajah kita pakai jeruk nipis setiap hari ada dampak negatifnya gak??

  69. Jubah Fesyen August 16, 2013 at 6:18 pm

    Saya rasa… kita tak boleh nak kira pendapat kita ajer… pendapat org lain patut juga di
    beri keutamaan. Tahniah admin atas pos yg bermanafaat.

  70. raniasalsabila August 17, 2013 at 1:07 pm

    O ia,lebih baik maskernya dibawa tidur atau dibilas terlebih dahulu??

  71. Keong August 26, 2013 at 7:13 am

    jerawat salah satu nafsu yang terpendam hahahaha…. bos aku pake madu ni tiap hari gimana lw aku campur dengan jeruk nipis

  72. pras August 29, 2013 at 12:33 pm

    Maaf mba mau tanya, saya pakain jeruk nipis bekas jerawat saya kok jadi merah merah ya trus ada jendolan kecil sprti jerawat tpi tdk keluar nanah, tpi kalau sya pegang muka sya terasa halus dan jerawat sya jadi mengecil dan cepat kerin? Apakah harus di terus kan atau tidk ya?

    • lazyflowerisme September 3, 2013 at 7:23 am

      Apakah benjolan itu tetap ada setelah cuci muka (stelah menggunakan jeruk nipis) biasanya sih setelah pemakaian jerun nipis benjolan itu akan menghilang, sama halnya ketika kita menggunakan es untuk mengecilkan pori2 pada wajah.

      Kalau Hasilnya bagus jerawat ilang muka jadi halus dan cerah saran saya diteruskan saja….

      Semoga bisa membantu :)

  73. Maya October 5, 2013 at 2:52 pm

    kekulit tubuh bisa gak ya?

    • lazyflowerisme October 16, 2013 at 7:32 am

      Bisa say..
      Kadang orang pakai jeruk nipis untuk mencerahkan bagian tubuh tertentu seperti selangkangan dan tumit menggunakan jeruk nipis. Membersihkan kuku juga bisa dengan jeruk nipis

  74. Mama Althaf October 9, 2013 at 3:54 pm

    saya wanita 27 th, saya memiliki
    wajah agak kusam cenderung
    berminyak dan kadang timbul
    jerawat, dihidung banyak
    komedo hitam yg susah
    dihilangkan, disekitar kening, dagu
    dan pipi byk beruntus kecil2 sprti
    biang keringat, pori2 bsr, flek hitam dan
    beberapa noda hitam bekas
    jerawat diwajah saya saya ingin
    wajah saya lebih sehat cerah
    (tidak kusam) dan mulus. apkh cocok mnggunakan jrk nipis??

    • lazyflowerisme October 16, 2013 at 7:34 am

      Saya sarankan untuk dicoba menggunakan jeruk nipis, isnyaallah masalah2 wajah sis bisa diatasi tapi butuh proses, kalau tidak bisa juga mungkin sis butuh bantuan yang lebih profesional seperti dokter kulit atau menggunakan perawatan dokter :)

  75. baim October 18, 2013 at 11:46 am

    Sis gimana klo udah pake masker jeruk nipis lalu cuci mukanya pke ponds whitening , apakah ada efek samping.y yah ?

  76. Viola spriyanti November 7, 2013 at 9:03 am

    Mau tanya cara buat masker jerik nipis sama telur putih gimana cara nya??

    • lazyflowerisme December 4, 2013 at 4:13 am

      Ambil putih telurnya saja. Gunakan mangkok kecil, tuangkan putih telur ke mangkok kemudian campurkan perasan air jeruk nipis. Kemudia oleskan ke wajah. Diamkan selama 15 menit.

      Semoga bisa membantu :)

  77. maira November 15, 2013 at 7:40 am

    aku udah 4 hari ini pake lemon + yogurt, pori2 mengecil, flek hitam memudar dikit, wajah lebih cerah.. nanti aku share lg setelah 2 minggu, efek yogurt melembabkan n segar

  78. nisa November 22, 2013 at 5:02 am

    muka sya jrawatan pdhal msih umur 14 sya udh coba pakai jeruk nipis lebih dri 1 minggu tpi belum hilang jga ..tolong sarannya ?

    • lazyflowerisme December 4, 2013 at 4:17 am

      Orang bilang umur segitu lagi masa2 nya puber :D. Kadang hormon tidak seimbang sehingga menimbulkan masalah jerawat. Kalau pakai air jeruk nipis belum juga ilang, coba pakai sabun JF Sulfur yang bisa didapatkan di supermarket. Nanti jerawat akan cepat keringnya :)

  79. naddin November 23, 2013 at 5:35 am

    Menggunakan air perasan jeruk nipis sama putih telur ªpª bisa mencerahkan kulit wajah dan menghilangkan bekas jerawat? Dan agar hasilnya memuaskan berapa minggu sekali atau setiap hari?
    Makasih :)

  80. dandy ian November 28, 2013 at 2:55 pm

    Halo mbk..
    Oia, saya mau tnnya ni..
    Saya baru kali kedua ini mw pkai tips jeruk nipis.
    Nah, saya tu bingung mbk.. Pkai jeruk nipis nya setiap hari atau gmana mbk???
    Thx :)

  81. nisa December 7, 2013 at 9:20 am

    mbak kalo boleh tau fb mbak ap…biar nnti bisa tnya jwb… :) :) :) hehe

  82. fitri December 10, 2013 at 7:38 am

    udh pke jruk nipis 2 minggu hilang jerawat nya dikit doank,, pdhl rutin.. mlhan muka sya jdi tipis :( mbak nggk sprti sbelumnya…apa sya hrus brhnti pemkaian ny??dan hrus pke ap biar hilang jerwat dengan cepat tolng sranya.. :) mksih :) :)

  83. lazyflowerisme December 11, 2013 at 7:35 am

    Coba pake sabun Sulfur say :)

  84. nurry December 20, 2013 at 4:06 am

    ngilangin jerwt, bekasnya , dan bopeng bisa nggk pake tomat
    sis :)

    • lazyflowerisme January 19, 2014 at 4:08 pm

      Sebenernya kl untuk ngilangin bopeng atau parut pada wajah bisa dikatakan sulit sis karena tekstur kulit yang sudah luka tidak akan kembali sama seperti sebelum rusak. Menggunakan bahan2 alami seperti jeruk nipis mentimun lidah buaya, kunyit, tomat dapat menyamarkan kedalaman parut pada wajah. Ada cara2 moderen yang bisa mengatasi parut pada wajah seperti :

      1. Peeling Teknik peeling untuk menghilangkan lubang di kulit. Metodenya hampir sama dengan peeling untuk menghilangkan jerawat, yakni wajah dioleskan bahan kimia, yang efeknya membuat kulit terkelupas.

      2. Mikrodermabrasi Mikrodermabrasi adalah teknik mekanik menggunakan media tertentu yang digosokkan ke wajah. Wajah seperti ‘diamplas’ menggunakan tip (aplikator) yang dilapisi dengan butiran berlian.

      3. Dermaroller Roller dilapisi dengan jarum-jarum yang kecil. Sebelum wajah diroll, akan diberikan serum terlebih dahulu. Fungsinya untuk mempenetrasi serum ke dalam kulit, sehingga dapat merangsang pertumbuhan sel-sel kulit yang baru.

      Nah coba sis berkonsultasi terlebih dahulu dengan kklinik kecantikan terdekat, cara mana yang sesuai untuk sis …

      Selain cara2 modern, sis juga bisa menggunakan kosmetik yang ada di pasaran. Nah cream bandung bagus untuk mengatasi masalah jerawat. Untuk info coba sms aja ke 08975474165

      Semoga bisa membantu :)

  85. bella January 2, 2014 at 3:38 am

    sis, kalo ngilangin jerawat dan bekasnya pake jruk nipis hasilnya brapa lama..dan boleh gak kalo ditmbah viva air mawar…???? thanks :)

    • lazyflowerisme January 19, 2014 at 4:10 pm

      Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan sesuai dengan kondisi muka sis, seberapa parahnya masalah jerawat juga berpengaruh. Coba pai secara rutin….

      Sebaiknya dicampur dengan madu alami atau putih telur saja lebih baik :)

  86. sani February 19, 2014 at 2:10 pm

    aku baru merasakan terapi wajah pke jeruk nipis,awalny perih bgt.tp sepadan dngn hasilny.kulit wajah halus dan ptih

  87. novita April 19, 2014 at 1:14 am

    Mau tanya donk. Kl jeruk nipis n lemon efeknya sama gak. Kmrn aku pk air lemon utk maskeran pagi n malem. Wkt pagi agak perih doank tp wkt malem perih jg n pas hbs cuci muka kyk ada ruam2 merah gitu di bag pipi. Emang bgt prosesnya atau gak cocok ama masker lemon ini ya. Diterusin gak ya masker lemonnya…please reply ya

    • lazyflowerisme April 20, 2014 at 3:11 am

      Halo Novita,

      Lemon sama jeruk nipis kandungannya sama saja. Pada awal pemakaian memang terasa perih apa lagi untuk jenis kulit sensitive, kalau lebih dari seminggu pake jeruk nipis masih terasa perih2, campurin aja sama madu murni, jadi bisa dipake sebagai masker. Madu fungsinya sangat bangus karena sebagai antioksidan….

      Semoga bisa membantu :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

maumereOnLine

website reference books, magazines and other products before shopping

Chris Martin Writes

Pressing more into Jesus Christ everyday

A SHORT JOURNEY

Catatan Singkat Dalam Perjalanan Hidup Yang Singkat

L-Jay Health

Nutrition and Fitness

My Life is My Style

photography, fashion, travel

ATELIER c157

- ART & PHOTOGRAPHY -

Goodyblackhat

This blog is use for my portfolio. Original created by me :)

mainframecloud.wordpress.com

Hidup Adalah Perjuangan yaNg Tak Pernah BerakhiR

An Prabowo

My Inspiration and Ideas

santosa rahmadhani

imagine and just do it

Smilezinmotion's Blog

welcome to my World ^_^

#CoffeeLine

Ciri - ciri makhluk hidup itu adalah minum kopi !

Life archives

who am I ?

Life Voyage PhotoBlog

Our pictures are our footprints. It’s the best way to tell people we were here

Print Sense Photography

Phototography, Poetry and Ponderings

Strategy Plan One

The Strategic Business Blog

Carstiuc

illustrator, drawer, sketcher

Kevin George Travel Photography Blog

Travel Photography from around Europe

PhotoBotos.com

The #1 Featured Photographer Blog on the Web!!

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 411 other followers

%d bloggers like this: