Leadership Tips

Saya termasuk orang yang senang sekali membaca bubu-buku tentang leadership, pengembangan kepribadian, bisnis dan dunia karir. Hampir 2 tahun saya bekerja di perusahaan advertising sebagai copy writer dan saya belajar banyak dari profesi ini.

 
Leadership tips adalah salah satu tulisan yang saya kerjakan. Dalam beberapa tulisan saya selalu membahas tugas dan tanggung jawab seorang pemimpin. Contohnya saja, salah satu tugas seorang pemimpin adalah bagaimana mempertahankan organisasinya agar dapat bertahan tidak hanya beberapa tahun saja tapi bertahan sampai pada generasi terakhir.

 
Berdasarkan hasil research sederhana saya melalui internet, beberapa perusahaan yang masuk dalam 500 fortune ternyata tidak semua yang bisa bertahan, beberapa diantaranya sudah menghilang dari peredaran dunia bisnis. Contohnya saja Gateway atau yang belum lama terjadi pada RIM, perusahaan asal Canada.

 
Bukan berarti saya mengetahui pasti dan menggurui, hanya saja saya merasa bahwa manusia adalah element terpenting dalam setiap perusahaan. Fokus pada manusia – sesuatu yang bersifat kekal dalam perusahaan. Tidak dipungkiri, yang terjadi hampir disetiap perusahaan adalah mereka fokus pada laba dan bottom line. Pemikiran seperti inilah yang harus diubah oleh para memimpin kita!

 
Sejatinya, perusahaan harus kebal dari ancaman kematian. Tidak ada salahnya, kita focus pada hal yang lebih abadi yaitu manusia di perusahaan Anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s